Pantang Menyerah! Anak Tukang Pijat Ini Akhirnya Lulus Akmil

Senin, 27 September 2021 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Olahragawan

Apa rahasia sukses kelulusannya? Sejak kelas 6 SD David mengaku sudah gemar olahraga atletik. Mula-mula hanya ikut lomba lari di tingkat kecamatan. Dia berhasil menyabet juara 3 ketika itu.

Menginjak bangku SMP, bakatnya mulai tercium Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pamekasan, Madura. Sebulan setelah dilatih, David langsung unjuk gigi dengan mempersembahkan gelar juara tingkat kabupaten.

Berlanjut ke kelas 3 SMP, tingkatan lomba yang diikuti semakin tinggi. David diikutsertakan dalam lomba setingkat semi nasional bertajuk Jatim Open 2018.

"Dengan adanya bakat lari yang ada dalam diri saya itu sangat membantu dalam melaksanakan tes-tes yang berkaitan dengan Samapta," ucapnya.

Baca juga: 200 Prajurit TNI AD Ikuti Latma Wirajaya Ausindo 2021 di Australia

Sampai dengan sekarang, kerja keras dan perjuangan orang tua David untuk membuat dirinya sukses tetap terpatri dalam ingatannya. Menurut dia, semangat dari orang-orang yang selalu mendukung dan mendoakannya akan menjadi motivasi terbaik dalam dirinya untuk tetap melangkah maju.

"Saya mengingat orangtua saya, mengingat perjuangan saya dan Alhamdulillah saya bisa lulus. Dengan semangat perjuangan teman-teman orangtua para sahabat, para guru yang selalu memotivasi saya dan memberikan doa terbaik untuk saya, saya ingat itu," pungkasnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)