Said Aqil Sebut Negara Tak Boleh Kalah dengan KKB

Senin, 27 September 2021 - 10:39 WIB
loading...
Said Aqil Sebut Negara Tak Boleh Kalah dengan KKB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menegaskan, negara tidak boleh kalah dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menegaskan, negara tidak boleh kalah dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ). Diketahui, KKB telah melakukan aksi brutal terhadap aparat keamanan dan tenaga kesehatan (nakes) di Papua.



Selain itu, NU juga sangat mengapresiasi kinerja aparat yang telah melumpuhkan sel-sel Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) yakni dengan menangkap Abu Rusydan dan menembak mati Ali Kalora.

"Ini bagian dari ikhtiar melindungi jiwa dan raga bangsa Indonesia dari ancaman terorisme dan paparan ideologi jihadis," tegas Kiai Said.

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan ini, juga mengungkapkan sel terorisme sendiri diketahui masih aktif dalam melakukan rekrutmen melalui fasilitas internet dan media sosial.

Dikatakan dia, mereka menggencarkan kegiatan fundraising untuk kepentingan kelompoknya yang berkedok penggalangan dana kemanusiaan. "Mereka juga menyalahgunakan kotak-kotak amal untuk merekrut generasi muda atau kaum milenial," ungkap Kiai Said.

Pada acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2021 itu, Kiai Said juga mengimbau Nahdliyin mewaspadai potensi ancaman sosial politik dalam negeri di samping mutasi virus Corona.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)