Said Aqil Siradj: Muktamar NU ke-34 Diputuskan Digelar Akhir Desember

Sabtu, 25 September 2021 - 23:06 WIB
loading...
Said Aqil Siradj: Muktamar NU ke-34 Diputuskan Digelar Akhir Desember
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan pihaknya memutuskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Desember 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sedang menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU 2021 pada tanggal 25-26 Septembersecara luring di Grand Syahid Jakarta.

Forum ini dilakukan dalam kondisi di tengah pandemi, yang membuat pelaksanaannya dilakukan dengan protokol ketat dan pembatasan peserta tidak seperti munas biasanya.

Munas dan Konbes NU 2021 adalah pertemuan tertinggi kedua setelah Muktamar di NU yang dilaksanakan tiga kali dalam satu masa kepemimpinan. Baru kali pertama dalam sejarah Munas/Konbes NU yang biasanya dihadiri ribuan orang tapi kali ini dilakukan dengan hanya menghadirkan pesertanya secara terbatas.

Kapan penyelenggaraan Muktamar NU ke-34? Hal ini menjadi isu penting dalam Munas-Konbes NU di Jakarta 25-26 September 2021.

"Demi menjaga martabat Nahdlatul Ulama dan keberlangsungan Munas dan Konbes ini secara tenang, damai, dan teduh, tadi saya mengambil prakarsa untuk bermusyawarah bersama Rais ‘Aam, Katib ‘Aam, dan Sekjen," ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Alhamdulillah, lanjut Kiai Said, pihaknya bersepakat dan memutuskan bahwa pelaksanaan Muktamar NU ke-34 akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Desember 2021. "Dengan catatan bahwa penyelenggaraan seluruh kegiatan Muktamar akan mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan persetujuan Satgas Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)