KSAL Sebut 1,1 Juta Masyarakat Pesisir Telah Divaksin Covid-19

Kamis, 23 September 2021 - 00:15 WIB
loading...
KSAL Sebut 1,1 Juta Masyarakat Pesisir Telah Divaksin Covid-19
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan selama kurun waktu tiga bulan, TNI AL telah menyuntikkan dosis vaksin Covid-19 kepada 1,1 juta masyarakat pesisir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan selama kurun waktu tiga bulan, tepatnya sejak 23 Juni sampai dengan 22 September 2021, TNI AL telah menyuntikkan dosis vaksin Covid-19 kepada 1,1 juta orang. Adapun secara spesifik jutaan vaksin diberikan kepada masyarakat pesisir.

"Sampai dengan saat ini, sejak pelaksanaan vaksinasi pada 23 Juni 2021 lalu, TNI AL telah memvaksin lebih kurang 1.100.000 orang khusus masyarakat pesisir," ujar Yudo saat meninjau gelaran vaksinasi Covid-19 yang digelar Pushidrosal TNI AL di Mangga Dua Square, Jakarta Utara melalui keterangan, Rabu (22/9/2021).

Dalam serbuan vaksinasi kali ini, sebanyak 1.300 vaksin jenis Astra Zeneca disiapkan. Ada pun tenaga kesehatan (nakes) yang dilibatkan terdiri dari 15 nakes TNI AL, dua nakes dari Puskesmas Pademangan, 10 personel satgas pengawas dari Mangga Dua Square dan dua nakes dari Dinkes DKI Jakarta. Baca juga: Dampingi Wapres Tinjau Vaksinasi, KSAL: Sekolah dan Pesantren Jadi Prioritas

Yudo mengatakan, TNI AL melaksanakan vaksinasi dengan menyasar pusat perbelanjaan dengan harapan jika levelnya diturunkan maka kemungkinan pusat perbelanjaan akan segera dibuka. Sehingga pemulihan ekonomi dapat segera tercapai. "TNI AL secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki untuk percepatan penanganan Covid-19. Sehingga, dari hal itu diharapkan mampu menggerakkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat," ungkap Yudo.
Selain menggelar vaksinasi, Pushidrosal TNI AL turut memberikan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Mangga Dua Square yang terdampak Covid-19. Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Danpushidrosal Laksdya Agung Prasetiawan, Asrena KSAL Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, Asops KSAL Laksda TNI Dadi Hartanto, dan beberapa pejabat utama lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)