Tren Positif Penurunan Kasus Covid-19 dan Angka Kematian Terus Berlanjut

Rabu, 22 September 2021 - 19:04 WIB
loading...
Tren Positif Penurunan Kasus Covid-19 dan Angka Kematian Terus Berlanjut
Jubir Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan tren penurunan kasus dan angka kematian di Indonesia terus berlanjut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) , Siti Nadia Tarmizi mengatakan tren penurunan kasus dan angka kematian di Indonesia terus berlanjut.

"Tren positif penurunan kasus Covid-19 diikuti Indonesia dan juga angka kematian terus berlanjut. Tentunya ini menjadi berita yang baik untuk kita semua. Secara nasional terjadi penurunan kasus mingguan sebanyak 40% dan penurunan angka kematian sebesar 48% jika dibandingkan pada minggu sebelumnya," ujar Nadia dalam siaran pers virtual, Rabu (22/9/2021).

Menurut Nadia, memang masih ada beberapa provinsi yang mencatatkan angka kematian relatif tinggi. "Namun, masih ada beberapa provinsi yang masih mencatatkan insidensi dan angka kematian yang relatif tinggi yaitu Provinsi Kaltara dan Bangka Belitung," jelasnya.

Kemudian, Nadia turut menyampaikan terima kasih atas kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat yang telah membantu dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Nadia mengungkapkan bahwa saat ini hanya tersisa 10 kabupaten kota yang berada di PPKM Level 4.

"Hingga kondisi menjadi semakin baik. Saat ini seluruh Kabupaten Kota di Jawa-Bali pada level 3 dan 2 sementara di luar Bali ada 21 kabupaten kota pada level 1, 250 kabupaten kota pada level 2, 105 kabupaten kota pada level 3 dan 10 kabupaten kota pada level 4," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)