Tak Bermobil tapi Berhobi Mahal, Hakim Aviantara Jawab Sindiran Komisi III

Senin, 20 September 2021 - 16:39 WIB
loading...
Tak Bermobil tapi Berhobi Mahal, Hakim Aviantara Jawab Sindiran Komisi III
Inspektur Wilayah I Badan Pengawasan MA Aviantara mengaku punya hobi diving bertarif Rp600 ribu yang dituding mahal oleh Komisi III. Foto/komisi yudisial
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir menyindir Avantara, salah satu calon hakim agung yang dianggapnya punya hobi mahal kendati yang bersangkutan tak memiliki mobil.

Aviantara mengaku punya hobi diving yang biaya sekitar Rp600 ribu. Menurut Adies jumlah itu besar. "Hobi mahal itu," kata Adies merespons pernyataan Aviantara dalam uji kelayakan dan kepatutan di ruang Komisi III DPR RI, Senin (20/9/2021)

Baca juga: 11 Calon Hakim Agung Jalani Tes Kelayakan, Komisi III Sebut Hanya Setengah yang Lolos

Aviantara segera menjawab bahwa kala itu dia tergabung dalam sebuah klub di Kota Malang. Peralata diving yang digunakannya bukanlah milik pribadi. "Mohon maaf, Bapak. Saat itu saya ikut klub diving di Malang, jadi yang punya peralatan itu klub," kata Aviantara

Adies menanyakan apakah sudah memiliki mobil saat ini kepada Aviantara karena dia terheran dengan hobi yang dimiliki Aviantara. "Tapi sekarang sudah punya mobil?" tanya dia. "Alhamdulillah sudah punya, Pak," jawab Aviantara.

Sekadar informasi, Aviantara tercatat beberapa kali memberi vonis berat dalam kasus korupsi. Salah satunya kepada terdakwa korupsi pengadaan Alquran, Zulkarnaen Jabar yaitu vonis 15 tahun penjara. Vonis itu melebihi tuntutan jaksa. Itu sebabnya Aviantara dianggap istimewa.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3914 seconds (0.1#10.140)