Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual

Senin, 01 Juni 2020 - 09:10 WIB
loading...
Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar Secara Virtual
Upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan secara virtual. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila . Berbeda dengan tahun sebelumnya, Upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini diperingati secara virtual.

Jika sebelumnya upacara dilakukan di Kementerian Luar Negeri, kali ini upacara dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan upacara virtual itu dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (1/6/2020).

Upacara tersebut dimulai pada pukul 08.00. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Lalu dilanjutkan dengan amanat Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan itu, hadirHadir juga Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. ( ).

Hadir juga Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Kepala dan Pimpinan Lembaga Negara, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)