Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden, Begini Reaksi Netizen

Selasa, 21 April 2020 - 19:09 WIB
loading...
Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden, Begini Reaksi Netizen
Adamas Belva Syah Devara. Foto/Instagram belvadevara
A A A
JAKARTA - CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara resmi mengundurkan diri dari jabatan Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Netizen atau warganet pun bereaksi.

Belva mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Instagram belvadevara, Selasa (21/4/2020). Kolom komentar IG-nya pun langsung diserbu netizen.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Hetifah Sjaifudian termasuk yang langsung berkomentar. 'Belva, tetap semangat dan percayalah kontribusi Belva luar biasa untuk Indonesia khususnya untuk akses Pendidikan. Terus berbuat dan berdampak dimanapun ladang kontribusi Belva yaaaa... salam perjuangan', tulis Hetifah.

Kemudian, vickyrian_533 yang berkomentar, 'Tetap semangat kak. Saya tahu niatan baik kakak... Semoga sukses'.

Ada juga pemilik akun IG irhamtoni yang berkomentar 'Keputusan yg sangat disayangkan.. tapi semoga ini keputusan yg terbaik. Dan jangan lelah berkontribusi untuk Indonesia dimanapun dan bagaimana pun wujudnya nanti'.

Dalam surat terbukanya, Belva antara lain menyebut keputusan mundur dari jabatan staf khusus ini karena dirinya tidak ingin polemik mengenai asumsi/persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19. ( ).

Diketahui, sorotan terhadap Belva datang lantaran keterlibatan SkillAcademy milik Ruangguru dalam pelatihan terkait program Kartu Prakerja. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)