Kemenkes Perketat Pintu Masuk RI Agar Tak Kecolongan Masuknya Varian Baru Covid-19

Rabu, 15 September 2021 - 17:48 WIB
loading...
Kemenkes Perketat Pintu Masuk RI Agar Tak Kecolongan Masuknya Varian Baru Covid-19
Jubir Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi menegaskan pemerintah memperketat pintu masuk Indonesia mengantisipasi agar tidak kecolongan masuknya varian baru Covid-19. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) , Siti Nadia Tarmizi menegaskan pemerintah memperketat pintu masuk Indonesia mengantisipasi agar tidak kecolongan masuknya varian baru Covid-19 .

“Tentunya kita tidak ingin lalai dan lengah sehingga kembali menghadapi lonjakan kasus Covid 19. Kita juga terus melakukan upaya antisipasi agar tidak terjadi kecolongan masuknya varian baru Covid-19 dengan memperketat pengawasan pada pintu masuk negara Republik Indonesia,” ujar Nadia dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, Nadia pun menjelaskan syarat-syarat ketika sudah memasuki wilayah Indonesia. “Hal-hal yang menjadi mandatory adalah pemeriksaan PCR pertama saat hari pertama kedatangan. Lalu menjalankan karantina selama 8 hari.”

“Pada masa karantina tersebut dilakukan lagi tes PCR kedua setelah hari ketujuh kedatangan untuk memastikan pelaku perjalanan luar negeri positif atau negatif Covid-19,” sambungnya.

Kemenkes, tambah Nadia, mengimbau untuk semua pihak yang terkait dengan pengawasan di pintu masuk negara ini dapat berkoordinasi dengan baik dan memperketat penjagaan dan pengawasan demi melindungi masyarakat kita semua.

“Agar tidak terlepas dari virus Covid-19 varian baru yang lebih cepat penularannya dan tentunya lebih sulit pengendaliannya,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)