Menghilang Sepekan, Golkar: Azis Syamsuddin Jalani Isoman Covid-19

loading...
Menghilang Sepekan, Golkar: Azis Syamsuddin Jalani Isoman Covid-19
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin belum terlihat sekitar sepekan setelah namanya disebut dalam fakta persidangan kasus suap Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju oleh Wali Kota Tanjungbalai nonaktif, M Syahrial. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Setelah namanya disebut dalam fakta persidangan kasus suap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju oleh Wali Kota Tanjungbalai nonaktif, M Syahrial terkait pengurusan kasus korupsi, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin belum terlihat sekitar sepekan.

Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI, Adies Kadir meminta agar masyarakat menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah dalam kasus tersebut. Baca juga: Golkar Tegaskan Azis Syamsuddin Masih Wakil Ketua DPR

“Jadi sekali lagi begini ya kita ini kan masyarakat yang taat Hukum tentunya kita menjunjung azas praduga tidak bersalah, itu yang pertama,” ujar Adies kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Adies juga mengungkap bahwa berdasarkan informasi yang mereka dengar, Azis saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya akibat terpapar Covid-19.



“Terkait dengan kolega saya saat ini memang sedang melakukan isolasi, setahu saya menurut info yang kami dengar sedang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Soal kasus yang menyeret nama Azis, menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, pihaknya akan melihat perkembangan yang ada, jadi Golkar akan tetap menghormati hak-hak Azis di mata hukum.

“Kami tetap menghormati hak-haknya beliau yang tentunya sama di mata hukum,” ucap Adies.

Adapun komunikasi Golkar dengan Azis, menurut Anggota Mahkamah Partai Golkar ini, komunikasi berjalan dengan baik, termasuk dirinya masih terus melakukan kontak dengan dengan Azis dan tidak ada masalah antara Golkar dan Azis. Baca juga: Azis Syamsuddin Diduga Beri Uang ke Penyidik KPK, Golkar: Kedepankan Praduga Tak Bersalah

“Karena beliau (Azis) kan Waketum di Partai Golkar, kami masih berkomunikasi menanyakan beberapa hal-hal terkait dengan urusan-urusan partai,” paparnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top