New Normal, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:28 WIB
loading...
New Normal,  Bobby Nasution Ajak Masyarakat Disiplin Jalani Protokol Kesehatan
bakal calon Wali kota Medan, Bobby Nasution. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah berencana menjalankan kebijakan kenormalan baru atau dikenal istilah new normal di tengah Pandemi Covid-19 atau virus Corona. Terkait hal ini, bakal calon Wali kota Medan, Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk disiplin jalani protokol kesehatan hadapi pandemi.

(Baca juga: Soal New Normal, Pemerintah Diminta Belajar dari Korea Selatan)

Karena kata Bobby, di satu sisi ada kekhawatiran dan ketakutan terhadap wabah Corona, namun di sisi lain ada kebutuhan untuk mencari nafkah bagi diri dan keluarganya. (Baca juga: Naik Lagi, 508 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Covid-19)

"Saya mengimbau agar masyarakat banyak menahan demi diri menghindari pandemi, sekaligus tetap istikomah disiplin menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, agar diri, keluarga maupun lingkungannya terhindar dari Covid-19," ujar Bobby, Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut Bobby mengatakan, pada pilkada yang rencananya dilaksanakan Desember 2020 nanti ini menyatakan warga Kota Medan pada saatnya nanti mungkin harus bersiap menjalani aktivitas dengan pola hidup 'normal baru' di tengah pandemi.

"New normal atau normal baru yang dimaksud adalah masyarakat mungkin terpaksa harus menjalani aktivitas ekonominya namun dengan tetap menjaga, menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan secara lebih disiplin," ujar suami dari Kahiyang Ayu ini.

Lulusan Magister Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga meminta instansi terkait di Kota Medan, dapat terus melakukan sosialisasi dan pengawasan yang ketat. Hal ini diperlukan agar masyarakat bisa teredukasi dan menjalankannya secara baik.

"Protokol harus terus disosialisasikan dan pengawasannya perlu dijalankan dengan tegas. Saya mendukung keberadaan peraturan walikota tentang karantina kesehatan. Namun lebih penting dibutuhkan kesadaran dan tanggung jawab dari masyarakat sendiri untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan tersebut," ujarnya.

Bobby menambahkan penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat mulai dari mengonsumsi makanan bergizi dan suplemen untuk menjaga imun tubuh serta sering mencuci tangan.

"Menggunakan masker, physical dan social distancing tidak bisa dipungkiri telah menjadi keharusan dalam pola hidup normal baru. Jangan lupa untuk mandi setelah bepergian dari kantor atau luar rumah demi melindungi diri dan keluarga kita," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)