Nama Calon Panglima TNI, Faldo Maldini: Sabar, Pasti Segera Dikirim

loading...
Nama Calon Panglima TNI, Faldo Maldini: Sabar, Pasti Segera Dikirim
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki usia pensiun pada akhir bulan November ini. Foto/Tangkapan Layar
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki usia pensiun pada akhir bulan November ini. DPR pun menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan surat presiden (surpres) terkait nama calon Panglima TNI pengganti Hadi Tjahjanto.

Terkait hal tersebut Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan saat ini belum ada nama yang dikirimkan kepada DPR. Namun dia memastikan Presiden Jokowi akan mengirimkannya kepada DPR karena tidak mungkin posisi panglima kosong.

“Sampai saat ini, memang surat presiden terkait penyelenggaraan fit and proper test memang belum ke DPR. Jadi bersabar saja, pasti segera dikirim. Yang jelas, tidak mungkin posisi panglima kosong ketika Marsekal Hadi Tjahjanto memasuki masa pensiun,” katanya, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Soal Calon Panglima TNI, PKS Ingatkan Jokowi Tak Tutup Peluang Regenerasi



Dia mengungkapkan bahwa Panglima TNI yang baru diharapkan adalah prajurit yang terbaik dari berbagai aspek. “Karena ini bukan hanya soal kualifikasi personal, tapi Panglima TNI saat ini juga punya sederet tantangan berat. Bagaimana bahu - membahu dengan rakyat untuk melewati pandemi, pengembangan personel baik dari segi kualitas SDM ataupun karir, pengembangan alutsista, dan harmonisasi tata kelola di tubuh tiga matra,” tuturnya.

Menurutnya untuk mencari sosok panglima yang terbaik tentu membutuhkan waktu. “Oleh karena itu, waktu yang tersisa benar-benar dimanfaatkan untuk mencari sosok terbaik. Ini sangat menentukan. Kita tunggu saja ya,” pungkasnya.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top