Sarana Jaya Raih Dua Penghargaan Ajang Bergengsi Top BUMD Awards 2021

Senin, 13 September 2021 - 15:29 WIB
loading...
Sarana Jaya Raih Dua Penghargaan Ajang Bergengsi Top BUMD Awards 2021
Perusahaan Umum Daerah Sarana Jaya meraih dua penghargaan di ajang Top BUMD Awards 2021.
A A A
JAKARTA - Perusahaan Umum Daerah Sarana Jaya meraih dua penghargaan di ajang Top BUMD Awards 2021. Penghargaan masing-masing diraih untuk kategori Top CEO BUMD 2021 yang diterima oleh Corporate Sekretary Yadi Robby mewakili Direktur Utama Agus Himawan, dan untuk kategroi BUMD Aneka Usaha- Bintang 4.

Agus Himawan mengatakan saat ini Sarana Jaya benar-benar sedang dalam pemulihan kepercayaan publik. Dengan apresiasi penghargaan yang diberikan ini, Sarana Jaya yakin akan mampu bangkit dan kembali menjadi BUMD yang dapat diandalkan.

"Dalam masa pandemi ini, Sarana Jaya tetap melakukan berbagai kegiatan inovatif dan meningkatkan daya saing. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk kembali bangkit dan meningkatkan kinerja serta inovasi di sektor property," katanya.

Saat ini Sarana Jaya tengah menyiapkan berbagai aksi korporasi yang sejalan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI) Jakarta. Pihaknya yakin akan semakin baik serta dapat tetap menjadi perusahaan property terpercaya dan berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Pengembangan Indra S. Arharrys menambahkan meskipun Sarana Jaya sempat berada dalam keadaan yang kurang baik, pihaknya tidak patah semangat dan tetap yakin untuk melaksanakan apa yang sudah ditargetkan dengan optimal.
Sarana Jaya Raih Dua Penghargaan Ajang Bergengsi Top BUMD Awards 2021

“Beberapa inovasi yang kami lakukan yaitu digitalisasi dalam proses pekerjaan sehari-hari dan juga pembangunan FPSA di Jakarta yang saat ini sedang dalam proses, di mana jika kami berhasil menuntaskannya, FPSA ini adalah yang pertama di DKI Jakarta dan juga di Indonesia,” tutur Indra.

Sarana Jaya adalah BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang properti dengan porsi kepemilikan saham sepenuhnya milik Pemprov DKI Jakarta. Sarana Jaya berdiri sejak 1982, yang berorientasi sebagai penunjang kebijaksanaan umum
Pemprov DKI Jakarta guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan melakukan kegiatan di bidang penyediaan tanah, pembangunan perumahan, bangunan umum, kawasan industri serta sarana-prasarana dengan berpegang pada prinsip ekonomi perusahaan yang pada sifat naturalnya adalah badan hukum yang berorientasi laba.

Pada Perkembangannya, dengan tantangan Kota Jakarta dan dunia usaha yang semakin kompetitif membuat Sarana Jaya perlu melakukan perubahan dan perluasan fungsi dan peranan.

Pemprov DKI Jakarta memberi kepercayaan kepada Sarana Jaya untuk menangani pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan di DKI Jakarta, seperti penyediaan hunian DP 0 Rupiah, pembangunan proyek fasilitasi pengolahan sampah antara di dalam kota dan sarana jaringan utilitas terpadu. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)