Risma Kadang Marah, Dinilai sebagai Kepedulian dan Tanggung Jawab Tugas

Jum'at, 10 September 2021 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Pemakluman senada ketua AMMI juga ditegaskan pengamat kebijakan publik Agus Pambagio. Menurut Agus, yang lama berkecimpung di yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) tersebut, penyaluran Bansos Covid-19 memang harus cepat, serta tepat jumlah dan sasaran.

Ia melihat, langkah Mensos Tri Rismaharini sudah tepat mengawasi distribusi bantuan tersebut guna meringankan beban rakyat dan terbebas dari penyalahgunaan.

"Langkah Mensos Tri Rismaharini yang mendorong penyaluran bansos ini cepat, tepat jumlah dan sasaran, sudah tepat. Saya juga memberi masukan kepada beliau, untuk mencapai tiga target itu data penerimanya harus dipastikan valid," kata Agus.

Menurut Agus, hal itu ia sarankan karena selama ini data penerima Bansos banyak yang sudah tidak valid. Dengan demikian, sudah wajar bila Kementerian Sosial segera memperbaikinya guna mewujudkan tersalurkannya Bansos secara tepat sasaran.

"Data penerima bansos itu harus terus dicek dan ricek. Sebab ada yang sudah meninggal atau ketidakvalidan lainnya," ujar Agus.

Ia juga mengakui, pada kepemimpinan Risma di Kementerian Sosial, perbaikan data itu sudah berjalan. "Dengan begitu, target penyaluran Bansos yang lebih cepat, tepat jumlah dan tepat sasaran seharus terwujud," tutupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)