Istana Tegaskan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet

loading...
Istana Tegaskan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet
Para menteri Kabinet Indonesia Maju berfoto bersama Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin di Istana Negara. Istana menegaskan belum ada rencana reshuffle kabinet. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali beredar dalam beberapa waktu terakhir. Namun kabar tersebut ditepis oleh Istana Kepresidenan.

"Tidak ada," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (10/9/2021).

Untuk diketahui, isu reshuffle kabinet kembali mengemuka seiring bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam pemerintahan Jokowi. Reshuffle kabinet disebut-sebut untuk mengakomodir PAN yang telah memutuskan memperkuat pemerintahan.

Baca juga: PAN Masuk Pemerintahan, Pengamat Sebut Jokowi Harus Bijak Lakukan Reshuffle

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno beberapa waktu lalu ikut dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan parpol koalisi di Istana Negara. Namun, PAN mengaku tak ada pembicaraan soal pembagian kursi dalam pertemuan tersebut.



"Pertemuan tadi tidak berbicara soal kabinet. Karena itu kewenangan dan hak prerogatif presiden. Tidak membicarakan soal kabinet," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi.

Baca juga: Fadjroel Komentari Soal Peluang Reshuffle Kabinet dengan Bergabungnya PAN
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top