15 Kepala Daerah Terima Penghargaan IVL, Dewan Juri: Penilaian Kami Ketat

Kamis, 09 September 2021 - 22:07 WIB
loading...
15 Kepala Daerah Terima Penghargaan IVL, Dewan Juri: Penilaian Kami Ketat
Direktur Jenderal Otda Kemendagri, Akmal Malik, sekaligus dewan juri dalam malam Inagurasi Indonesia Visionary Leaders (IVL), Kamis (9/9/2021) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik, sekaligus dewan juri mengungkapkan, penilaian kepala daerah yang menerima penghargaan dalam malam Inagurasi Indonesia Visionary Leaders ( IVL ) telah melalui proses penilaian yang amat ketat. Terdapat 15 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan.

Baca Juga: IVL
Baca juga: MNC Portal Gelar Indonesia Visionary Leader Season VII

"Penilaian sangat ketat kita terapkan bersama-sama. Kami berempat selalu diminta MNC untuk melakukan review dan monitoring para kepala daerah," ujar Akmal di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021) malam.

Dia berharap, acara IVL dapat menjadi momentum kepala daerah agar berupaya memberikan yang terbaik bagi rakyat daerah yang dipimpinnya. Meski diterpa berbagai masalah, termasuk pandemi Covid-19.

"Kami berharap momentum ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah dan kolaborasi yang perlu dioptimalkan di masa yang akan datang," jelasnya.

Akmal mengatakan, sangat berterima kasih atas peran MNC Media yang selalu berkolaborasi dengan pemerintah di berbagai kesempatan. Terkhusus IVL, hal ini dapat dijadikan ruang bagi masyarakat untuk menilai kepemimpinan kepala daerah dalam menangani permasalahan yang ada.

"Kita beri ruang kepada masyarakat, untuk menilai bagaimana kepala daerah memimpin. Kemudian kita berikan pendidikan demokrasi yang cukup hebat. Tujuannya agar masyarakat bisa menilai siapa sebenarnya pemimpin mereka. Melalui peran media lah hal ini bisa dilakukan," katanya.

Tak lupa Akmal memberikan selamat kepada para kepala daerah yang berhasil mendulang prestasi penghargaan pada malam ini. Ke depannya, harap Akmal, para pemimpin terus bisa memberikan inovasi-inovasi karena Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang selalu berkarya.

"Selamat kepada kepala daerah terpilih dengan kategori yang ada, teruslah berkaya. indonesia membutuhkan orang seperti kalian, kita membutukan pemimpin hebat," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)