HT Apresiasi Kepala Daerah Pemenang IVL: Tidak Mudah Tangani Masalah Kesehatan dan Menjaga Ekonomi

Kamis, 09 September 2021 - 21:52 WIB
loading...
HT Apresiasi Kepala Daerah Pemenang IVL: Tidak Mudah Tangani Masalah Kesehatan dan Menjaga Ekonomi
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan dalam malam inagurasi IVL season VII dan VIII di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (9/9/2021). FOTO/MPI/IQBAL DWI PURNAMA
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengapresiasi kepala daerah yang mendapat penghargaan dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionari Leader (IVL) yang diselenggarakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kamis (9/9/2021) malam.

Menurutnya, tidak mudah menghadapai pandemi Covid-19 serta menjaga stabilitas ekonomi secara bersamaan. Bahkan ada beberapa daerah yang justru ekonominya bertumbuh dengan strategi-strategi yang dapat dicontoh untuk daerah lain.

"Saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai, karena tidak mudah dalam situasi pandemi mampu mewujudkan satu prestasi, Tidak mudah memang menghadapi masalah kesehatan, yang secara bersamaan ekonominya tidak terpuruk atau bahkan bisa tumbuh," kata Hary Tanoe dalam sambutannya dalam acara IVL.

Baca juga: Hadapi Dampak Pandemi, Menpan RB Imbau Pemda Bangun Relasi Lintas Sektor

Ia melihat bahwa pandemi ini terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk itu strategi penanganan pandemi dan inovasi perlu diciptakan untuk menangani dua hal tersebut secara berbarengan.

Di situasi seperti ini, memang banyak sektor yang terpuruk, tapi tak sedikit pula industri-industri yang justru berkembang. Peluang-peluang itulah yang menurut Hary Tanoe penting untuk digali potensinya agar pertumbuhan ekonomi dapat selaras dengan penanganan kesehatan.

"Jadi ini suatu hal yang menarik, artinya pandemi tidak mengakibatkan segala sesuatunya itu menjadi buruk, ada yang terpuruk, tapi ada juga yang bisa tumbuh, sehingga kita mampu melahirkan terobosan terobosan," ujarnya.

Baca juga: Uji Strategi Daerah Tangani Pandemi, MPI Gelar IVL Season VII dan VIII

Hary Tanoe berharap dengan diselenggarakannya Indonesia Visionari Leader dapat menjadi contoh yang baik untuk setiap kepala daerah untuk dapat menangani pandemi Covid-19 secara efektif dengan melahirkan berbagai terobosan.

"Jadi saya ucapkan sekali lagi untuk kepala daerah, ini dapat menjadi motivasi dan satu model bagi kepala daerah yang lain bahwa kita harus menghadapi pandemi ini dengan positif thinking dan tentunya mencari jalan keluar dan membawa daerah masing-masing untuk tidak terpuruk atau bisa lebih baik," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)