Uji Strategi Daerah Tangani Pandemi, MPI Gelar IVL Season VII dan VIII

Kamis, 09 September 2021 - 20:37 WIB
loading...
Uji Strategi Daerah Tangani Pandemi, MPI Gelar IVL Season VII dan VIII
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan dalam malam inagurasi IVL season VII dan VIII di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (9/9/2021). FOTO/MPI/IQBAL DWI PURNAMA
A A A
JAKARTA - MNC Portal Indonesia (MPI) menggelar malam inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII guna melihat strategi pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak pandemi covid 19.

Acara tersebut dilaksanakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (9/9/2021) dengan mengusung tema "Peran Visi di Tengah Pandemi". Sebanyak 15 kepala daerah mengikuti acara tersebut dengan membawa visi untuk menanganani pandemi.

Kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri, yang terdiri dari Direktur Jendral Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua pembina Indonesia Institut for Corporate Directorship Andi Ilham Said.

Baca juga: IVL Season VIII, Bupati Barito Kuala Membangun Desa dan Menata Kota

Selanjutnya ada pula dari kalangan akademisi seperti pakar komunikasi politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Budi Frendisy.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pandemi Covid-19 hingga kini masih menjadi tantangan bagi para kepala daerah, baik yang berada di pusat hingga tingkat gubernur, wali kota, dan bupati.

"Kami yakin, setiap kepala daerah memiliki visi dalam mencari dan mengaplikasikan solusi terhadap permasalahan pada pandemi Covid-19," kata Hary Tanoesoedibjo.

Ia menjelaskan, dengan adanya Indonesia Visionary Leader ini dapat tergambar bagaimana solusi yang dijalankan oleh para pemimpin atau kepala daerah tersebut dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Baca juga: Tujuh Kepala Daerah Ikuti IVL Season VIII

Indonesia Visionary Leader season VII dihelat pada 9 dan 10 Maret 2021 dengan menghadirkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi, Bupati Tanah Laut Sukamta, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Sedangkan Indonesia Visionary Leader season VIII yang digelar pada 7 Juli 2021 diikuti oleh Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)