Abdul Mu'ti Bilang Sebagian Menteri Jokowi Elitis, Siapa Saja?

loading...
Abdul Muti Bilang Sebagian Menteri Jokowi Elitis, Siapa Saja?
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti menilai sebagian menteri di Pemerintahan Jokowi bersikap elitis. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah , Abdul Mu'ti menilai sebagian menteri di Pemerintahan Joko Widodo ( Jokowi ) saat ini bersikap elitis. Pendapat Abdul Mu’ti tersebut diungkapkannya di media sosial seperti Twitter dan instagramnya baru-baru ini.

“Pak Jokowi adalah presiden yang merakyat, peduli kepada rakyat dan kaum alit. Tetapi, sebagian menterinya justeru elitis, sikap dan kebijakannya jauh dan menjauhkan diri dari rakyat. Eman-eman,” kata Abdul Mu’ti dikutip dari Instagramnya, abe_mukti pada Kamis (9/9/2021).

Namun, Abdul Mu’ti enggan menjelaskan detail mengenai menteri elitis yang dimaksudnya. “Wartawan lebih tahu,” kata Abdul Mu’ti kepada SINDOnews.

Begitu juga ketika ditanya berapa jumlah menteri elitis tersebut, dia memberikan jawaban yang sama. “Wartawan lebih tahu,” ujar Abdul Mu’ti.



Baca juga: Abdul Mu'ti: Pembubaran BSNP Melanggar UU 20/2003 Bukan?

Adapun pendapat Abdul Mu’ti itu disukai 808 pengguna Instagram. Tidak sedikit juga pengguna Instagram yang menuliskan komentar. “Sindiran halus by kaum intelektual,” kata pengguna Instagram aruf_01.

Banyak juga pengguna Instagram yang sepakat dengan pendapat Abdul Mu’ti itu. “Eman eman banget prof,” kata pengguna Instagram lainnya, davidefendi.

Diketahui sebelumnya, Abdul Mu’ti mengkritisi pembubaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Adapun pembubaran BSNP itu tertuang dalam Permendikbudristek Nomor 28 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kelola Kemendikbudristek.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top