Abdul Mu'ti Bilang Sebagian Menteri Jokowi Elitis, Siapa Saja?

Kamis, 09 September 2021 - 17:14 WIB
loading...
Abdul Muti Bilang Sebagian Menteri Jokowi Elitis, Siapa Saja?
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti menilai sebagian menteri di Pemerintahan Jokowi bersikap elitis. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah , Abdul Mu'ti menilai sebagian menteri di Pemerintahan Joko Widodo ( Jokowi ) saat ini bersikap elitis. Pendapat Abdul Mu’ti tersebut diungkapkannya di media sosial seperti Twitter dan instagramnya baru-baru ini.

“Pak Jokowi adalah presiden yang merakyat, peduli kepada rakyat dan kaum alit. Tetapi, sebagian menterinya justeru elitis, sikap dan kebijakannya jauh dan menjauhkan diri dari rakyat. Eman-eman,” kata Abdul Mu’ti dikutip dari Instagramnya, abe_mukti pada Kamis (9/9/2021).

Namun, Abdul Mu’ti enggan menjelaskan detail mengenai menteri elitis yang dimaksudnya. “Wartawan lebih tahu,” kata Abdul Mu’ti kepada SINDOnews.

Begitu juga ketika ditanya berapa jumlah menteri elitis tersebut, dia memberikan jawaban yang sama. “Wartawan lebih tahu,” ujar Abdul Mu’ti.



Adapun pendapat Abdul Mu’ti itu disukai 808 pengguna Instagram. Tidak sedikit juga pengguna Instagram yang menuliskan komentar. “Sindiran halus by kaum intelektual,” kata pengguna Instagram aruf_01.

Banyak juga pengguna Instagram yang sepakat dengan pendapat Abdul Mu’ti itu. “Eman eman banget prof,” kata pengguna Instagram lainnya, davidefendi.

Diketahui sebelumnya, Abdul Mu’ti mengkritisi pembubaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Adapun pembubaran BSNP itu tertuang dalam Permendikbudristek Nomor 28 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kelola Kemendikbudristek.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)