Ketua Umum KNPI Haris Pertama Didapuk sebagai Ketua Bidang KAHMI

Kamis, 09 September 2021 - 12:08 WIB
loading...
Ketua Umum KNPI Haris Pertama Didapuk sebagai Ketua Bidang KAHMI
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama didapuk sebagai Ketua bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama didapuk sebagai Ketua bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) . Haris Pertama akan dilantik bersama dengan anggota lainnya.

KAHMI merupakan wadah pemersatu alumni HMI di seluruh Indonesia. Saat ini, Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI adalah Ahmad Riza Patria menggantikan Mahfud MD. Baca juga: Antisipasi Varian Mu, Ma'ruf Amin Minta Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Sekjen MN KAHMI, Manimbang Kahariady mengatakan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk bergabung ke dalam kepengurusan KAHMI.

“Haris Pertama adalah salah satu nama yang diusulkan oleh 8 presidium MN KAHMI. Sebagai alumni HMI, Haris mempunyai track record yang jelas serta kiprahnya di HMI sangat baik,” ujar Manimbang, Jumat (9/9/2021).

Selain itu, kegiatan yang dilakukan Haris bersama pengurus KNPI lainnya selama pandemi seperti melakukan vaksinasi COVID-19 dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat juga sangat membantu.

“Respons kemasyarakatannya juga sangat bagus. Ketum KNPI diusulkan bersama senator dari Aceh dan mantan konjen. Haris juga telah mendengar masukan dari presidium setelah itu akan dikeluarkan SK-nya," jelasnya.

“Sedangkan untuk pelantikan akan dilakukan pada hari Minggu 12 September saat rapim, agar pada 12 September mereka dapat langsung melakukan sosialisi,” sambung Manimbang.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama menyambut baik usulan Presidium MN KAHMI yang mendapuknya untuk bergabung ke dalam pengurusan.

“KAHMI merupakan kelanjutan perjuangan HMI. Oleh karena itu, KAHMI memiliki kewajiban untuk turut membangun bangsa dan negara. KAHMI berkewajiban untuk menjaga dan merawat NKRI,” ujar Haris. Baca juga: Tanggapi Kabar Masuk ICU, Hasto Sebut Megawati Sudah Biasa Diserang Hoaks

Masih kata Haris, sebagai Muslim, KAHMI juga berkewajiban menegakkan amal makruf nahi munkar. "Saya sebagai pengurus akan menjalankan semua program dan visi misi KAHMI agar bisa berjalan dengan baik," pungkas Haris.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1940 seconds (11.97#12.26)