Hebat! Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus Merajai Lomba Tembak Grand Prix

Selasa, 07 September 2021 - 20:35 WIB
loading...
Hebat! Batalyon 812 Satuan 81 Kopassus Merajai Lomba Tembak Grand Prix
Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus berhasil merajai lomba tembak Grand Prix seri ke-3 bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang digelar Kodam I/BB bersama Perbakin. Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Batalyon 812 Satuan 81/ Kopassus berhasil merajai lomba tembak Grand Prix seri ke-3 bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang digelar Kodam I/BB bersama Perbakin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kodam I/BB 2021.

Kejuaraan ini adalah kali ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan di Gunung Kidul (seri-1) maupun di P. Belitung (seri-2). "Kami bersyukur di bawah bimbingan Dansat 81 Kopassus, Kolonel Inf Benny Rahadian, dan Wadansat, serta semangat berlatih anggota, personel kami berhasil membawa nama Tribuana Shooting Club (TSC) menjuarai beberapa seri the 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix,” Danyon 812 Satuan 81 Mayor Inf Alzaki, Selasa (7/9/2021).

Saat lomba pertama di Gunung Kidul, kata dia, Serka Novian dan Sertu Sirait berhasil memperoleh juara-1 beregu, walaupun Serka Novian baru mencapai juara 2 perorangan.

”Dengan semangat serta ketekunan dalam berlatih, pada seri-2 di Gungung Kidul, tim kami berhasil meraih juara 1 baik perorangan maupun beregu. Di luar dugaan, ternyata Sertu Soumena yang baru bergabung lomba pada seri ketiga di Medan ini juga berhasil meraih juara-1 baik perorangan maupun beregu. Walaupun demikian, secara akumulasi sampai seri ketiga ini, nilai Serka Novian masih berada pada peringkat teratas. Kami mohon doa dari semua semoga tim kami dapat berhasil dengan baik," ucapnya.

Lomba tembak yang digelar selama 3 hari mulai 2-4 September di kawasan Danau Toba, Kecamatan Pematang Sidamanik ini diikuti berbagai kalangan mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin. Acara penutupan kejuaraan menembak yang digelar pada Sabtu, 4 September 2021 ini dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Letjen TNI Jhoni Supriyanto selaku Ketua PB Perbakin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.

Letjen TNI Jhoni Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang diadakan Kodam I/BB bersama Perbakin. Diharapkan lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak terbaik dan unggul yang dapat membawa nama harum Indonesia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)