Luhut Minta Penanganan Pandemi Covid-19 Tidak Dipolitisasi

Senin, 06 September 2021 - 19:45 WIB
loading...
Luhut Minta Penanganan Pandemi Covid-19 Tidak Dipolitisasi
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tidak mempolitisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tidak mempolitisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Sebab, Covid-19 adalah musuh bersama.

"Nah, jadi semua kita harus paham. Jangan kita politisasi ini. Kita bicarakan betul-betul, ini ada keselamatan rakyat Indonesia, keselamatan kita semua. Jadi semua harus kompak ini adalah musuh bersama kita, itu titipan dari kami," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (6/9/2021).

Luhut juga mengajak masyarakat kompak, disiplin protokol kesehatan (prokes) agar tidak terjadi gelombang ketiga di Indonesia. Apalagi, saat ini ditemukan lagi varian baru Covid-19 yakni varian Mu yang bisa berpotensi meningkatan kasus.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Pengunjung Mal Boleh Makan di Restoran Selama 60 Menit

"Jadi saya hanya sekali lagi mengimbau kita semua supaya kompak untuk disiplin, saling mengingatkan supaya kita jangan kena gelombang ketiga. Karena tadi sudah dijelaskan ada tadi varian Mu," kata Luhut.

Ia juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap varian baru Covid-19. Pasalnya, varian-varian baru ini bisa jadi lebih dahsyat dan lebih ganas. "Dan juga ingin saya ingatkan kalau ini berlanjut begini terus, akan bisa timbul varian-varian lain. Kita tidak tahu apakah lebih dahsyat, lebih ganas atau bagaimana," katanya.

Baca juga: Luhut: Pasien Covid-19 Masih Tinggi, Bali Tetap Berada di PPKM Level 4
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)