Luhut: Pasien Covid-19 Masih Tinggi, Bali Tetap Berada di PPKM Level 4

Senin, 06 September 2021 - 18:52 WIB
loading...
Luhut: Pasien Covid-19 Masih Tinggi, Bali Tetap Berada di PPKM Level 4
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan melaporkan situasi perkembangan Covid-19 di Jawa-Blai terus mengalami perbaikan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, saat ini hanya Bali yang masih berada di level 4 status Covid-19. Sementara Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berhasil turun dari level 4 minggu lalu, kini berada di level 3.

“Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil turunkan level 3. Sementara Bali kami perkirakan butuh waktu satu minggu lagi untuk turun ke level 3 dari level 4 akibat perawatan pasien di rumah sakit yang masih tinggi,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (6/9/2021).Baca juga: PPKM Berlevel 4 Tersisa 11 Daerah di Jawa-Bali

“Dan saya sudah komunikasikan juga kepada Gubernur Bali tadi malam untuk kita rame-rame mengatasi masalah ini,” paparnya.

Sebelumnya, beberapa wilayah aglomerasi di Jawa-Bali juga telah mengalami perbaikan. Pada minggu lalu, per 30 Agustus-6 September 2021 ada beberapa wilayah yang masuk kedalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang raya dan Solo Raya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)