Gandeng PT Olam Indonesia dan Pemda, Perempuan Jenggala Gelar Serbuan Vaksinasi di Bandar Lampung

Minggu, 29 Agustus 2021 - 04:35 WIB
loading...
Gandeng PT Olam Indonesia dan Pemda, Perempuan Jenggala Gelar Serbuan Vaksinasi di Bandar Lampung
Perempuan Jenggala kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangkaian program Vaksinasi Jelajah Nusantara di 12 kota se-Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perempuan Jenggala kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangkaian program Vaksinasi Jelajah Nusantara di 12 kota se-Indonesia. Kali ini sasarannya 1.000 masyarakat Kota Bandar Lampung, Sabtu (28/8/2021).

Gelaran vaksinasi yang dilaksanakan di Hotel Nusantara Syariah ini hasil kerja sama dengan PT Olam Indonesia dan Pemda Bandar Lampung. Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, vaksiniasi di Kota Bandar Lampung kali ini merupakan lokasi ke empat. Tiga lokasi sebelumnya yakni Kota Cirebon, Kota Tangerang dan DIY Yogyakarta. (Baca juga; Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk 1.250 Pelajar di Bogor )

Dia mengatakan, vaksiniasi dilakukan sebagai bentuk dukungan gerakan perempuan kepada pemerintah dalam mengoptimalkan vaksinasi di seluruh Indonesia untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal. Jika kekebalan komunal terwujud, sedikit demi sedikit masyarakat dapat menjalankan pelonggaran aktivitas.

"Vaksinasi perlu dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19 dan mewujudkan herd immunity. Jika hal itu tercapai masyarakat akan kembali mulai leluasa melakukan aktivitas," kata Vicky dalam keterangannya. (Baca juga; Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Ajarkan Hidup Sehat dan Bersih )

Dia menyebut jika aktivitas masyarakat kembali dibuka maka secara otomatis akan meningkatkan gairah ekonomi masyarakat. "Kita sama-sama berusaha dan berdoa agar pandemi COVID-19 berlalu dan kita kembali beraktivitas seperti sediakala," jelasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)