HUT ke-62 Kostrad, Divisi 1 Infanteri Bersama Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah

Kamis, 02 Maret 2023 - 23:49 WIB
loading...
HUT ke-62 Kostrad, Divisi 1 Infanteri Bersama Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah
Aster Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Aris Prasetyo bersama PMI dan Perempuan Jenggala menggelar kegiatan donor darah di Markas Divisi 1 Kostrad di Cilodong, Depok. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Markas Divisi Infanteri (Madivif) 1 Kostrad bersama Perempuan Jenggala dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kostrad ini digelar di Markas Divif 1 Kostrad di Cilodong, Kota Depok.

Donor Darah diikuti oleh para prajurit dari satuan Madivif 1 Kostrad yang meliputi Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Denma Divif 1 Kostrad, Denpal Divif 1 Kostrad dan Ajen Divif 1 Kostrad. Donor darah digelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Aris Prasetyo mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai wujud nyata darma bakti prajurit Divif 1 Kostrad kepada masyarakat.



"Pada peringatan HUT Ke-62 Kostrad ini, Divif 1 Kostrad berkomitmen akan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi guna mengatasi kesulitan rakyat" katanya, Kamis (2/3/2023).

TNI sebagai prajurit yang berasal dari rakyat akan terus bersama rakyat dan menyatu bersama rakyat atau biasa disebut TNI Manunggal.



Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengaku senang dapat ikut memeriahkan peringatan HUT ke-62 Kostrad dengan cara menggelar donor darah. “Merupakan sebuah kebanggaan dapat bekerjasama kembali dengan Kostrad,” ucapnya.

Perempuan Jenggala, kata Vicky, telah banyak melakukan kolaborasi kegiatan kemanusiaan di saat kondisi sulit pandemi Covid-19 maupun kondisi normal. Misalnya saat peningkatan angka Covid-19, Perempuan Jenggala secara maraton bahu membahu melakukan transfusi darah, donor darah dan vaksinasi. "Saat stok darah sangat berkurang di PMI kita bersama secara rutin mencari sumbangan darah salah satunya dari prajurit TNI," katanya.

Vicky meyakini sampai saat ini TNI masih bersama rakyat dan akan tetap bersama rakyat. TNI selain menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan bangsa juga selalu mengawal setiap pergerakan bangsa ini. "Mari bersama membangun negeri. Selamat HUT ke-62 Kostrad," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)