Gerindra: Prabowo Dukung Semua Cita-Cita Besar Pemerintah

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 19:05 WIB
loading...
Gerindra: Prabowo Dukung Semua Cita-Cita Besar Pemerintah
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan, Prabowo Subianto mendukung semua cita-cita besar pemerintah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Ferry Juliantono mengakui memang perlu konsolidasi dan kebersamaan sesama anak bangsa. Partai Gerindra di bawah kepemimpinan Ketum Prabowo Subianto dalam sepanjang dinamika politik yang ada memperlihatkan keteladanan agar tetap mengedepankan lingkungan yang baik.

“Misalnya dengan PDIP, dengan Ibu Megawati tetap meskipun pernah bersama, pernah jadi oposisi sekarang bareng lagi dan kemudian kita sekarang di dalam pemerintahan,” kata Ferry dalam diskusi daring Polemik MNC Trijaya yang bertajuk “Membaca Arah Koalisi Pemerintah”, Sabtu (28/8/2021).

Untuk itu, Ferry menegaskan, Prabowo akan tetap mendukung semua cita-cita besar pemerintahan Jokowi dan juga berbagai program-program pemerintahan. “Insya Allah pak Prabowo Subianto tetap akan mendukung semua cita-cita besar dan program-program pemerintahan,” ujarnya.

Menurut Ferry, upaya yang tadi disampaikan oleh Jubir Presiden Fadjroel Rachman akan bisa efektif apabila memang dinamika dan relasi antara elite kekuasaan, juga dengan civil society bisa dipelihara secara baik. Tapi jika sebaliknya akan melahirkan hal yang kontraproduktif. “Kalau itu dinamika relasinya tidak kemudian kita jaga itu juga tentu akan melahirkan sesuatu yang justru kontraproduktif. Dengan niat kita, rencana besar presiden Jokowi dalam memulihkan ekonomi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang jadi prioritas utama,” tegasnya.

Sementara itu, sambung Ferry, terkait amendemen pihaknya sepakat bahwa amendemen sistem ketatanegaraan itu menjadi prioritas kedua setelah pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi. Dan amendemen itu bolanya ada di parlemen dan belum sinkron juga antara amendemen versi Istana dengan amendemen versi parlemen.

“Amendemen versi parpol meski sama-sama dalam kesatuan yang sama stetapi perlu untuk disamakan. Tapi kami Partai Gerindra setuju prioritas utama saat ini adalah mengarah Covid-19. Amendemen menjadi prioritas berikutnya,” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)