Giliran Wakil Ketua DPW Sumbar M. Tauhid Mundur dari Partai Ummat

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:43 WIB
loading...
Giliran Wakil Ketua DPW Sumbar M. Tauhid Mundur dari Partai Ummat
Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat M.Tauhid menyatakan mundur dari pengurus dan anggota partai. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat M.Tauhid menyatakan mundur dari pengurus dan anggota partai yang dipimpin oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi itu. Surat pengunduran dirinya itu tertanggal 27 Agustus 2021 beserta materai 10.000 dan tandatangannya.

Ada beberapa alasan yang membuatnya mundur dari Partai Ummat. Salah satunya, menyikapi mundurnya Agung Mozin dari Partai Ummat. Kemudian, respons Sekretaris Majelis Syuro Sahabat Ir.H.Ansufri ID Sambo yang menerima pengunduran diri Agung Mozin dari Partai Ummat.

Tauhid menilai respons Sambo tersebut patut diduga merupakan bentuk kesewenangan yang tidak mencerminkan akhlakul karimah tanpa adanya tabayun, islah ataupun konfirmasi dan klarifikasi. Di samping itu, pernyataan dari Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat MS Kaban di media yang mengaku tak mengetahui ihwal pengunduran diri Agung Mozin tersebut.
Tauhid menilai hal tersebut patut diduga memperjelas lemahnya demokratisasi di internal Partai Ummat sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang pengamat politik mengenai koreksi agar Partai Ummat lebih demokratis.

"Besarnya kewenangan yang dimiliki oleh Majelis Syuro hendaknya dimaknai secara arif dan bijaksana terutama dalam menangani beragam persoalan seperti yang terjadi di DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Utara yang bermuara pada mundurnya sahabat Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Utara pada waktu itu," kata Tauhid dalam surat pengunduran dirinya.

Dia mengatakan, semboyan untuk "Menegakkan Keadilan dan Melawan Kezaliman" hendaknya dijiwai dan diimplementasikan secara nyata, tidak sekadar gincu dan pencitraan politik semata. "Hanya kepada Allah kita bertawakal dan berserah diri untuk bisa terhindar dari sesuatu yang dibenci Allah SWT.sebagaimana firmannya dalam QS.AsSaff (61) ayat 3 "(itu) sangat dibenci di Sisi Allah jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan (secara konsekuen)," katanya.

"Berdasarkan beragam pertimbangan tersebut, terutama penjelasan yang disampaikan sahabat Agung Mozin dalm surat pengunduran dirinya, karena ikut berkhidmatnya saya dalam Partai Ummat ini salah satunya atas seruan dakwah beliau, bersama ini saya H.M.Tauhid Wakil Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat menyatakan BERHENTI sebagai Pengurus dan Anggota Partai Ummat.AIIahu'alam," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)