Antusiasme Masyarakat Saling Membantu di Tengah Pandemi Dinilai Meningkat

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:00 WIB
loading...
Antusiasme Masyarakat Saling Membantu di Tengah Pandemi Dinilai Meningkat
Kampanye #PejuangKokohSelamanya terpantau semakin ramai diikuti oleh netizen setelah sempat trending topic pada minggu lalu. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kampanye #PejuangKokohSelamanya terpantau semakin ramai diikuti oleh netizen setelah sempat trending topic pada minggu lalu. Tidak membuang kesempatan emas ini, netizen berbondong-bondong mengunggah foto dan video hunian atau tempat usaha yang butuh renovasi di media sosial.



"Saya ingin merekomendasikan rumah Mbah Gimah, seorang lansia yang tinggal sendiri dengan kondisi atap dan dinding yang sudah tidak layak," tulis @najmafaris7 dalam caption post tersebut.

Selain itu, terpantau di top post hashtag #PejuangKokohSelamanya, akun Instagram bernama @nkhaii_ juga mengunggah video mengenai rumah sahabatnya dengan dinding yang sudah rusak parah.

"Rumah Ibu Syarifah saat ini keadaannya sudah memprihatinkan, dinding rumah sudah rapuh, sudah rontok dimana-mana, kusen pintu sudah dirayap, dan bahkan pintu sudah copot dari engselnya." ujar @nkhaii_ dalam caption post yang diunggahnya.

Menurutnya, rumah tidak bisa direnovasi karena terkendala biaya akibat penghuni terkena PHK akibat pandemi. @najmafaris7 dan @nkhaii_ adalah contoh dari banyaknya netizen yang telah mengunggah berbagai foto dan video rekomendasi renovasi hunian atau bangunan lainnya untuk mendukung penuh program renovasi tersebut.

Antusiasme netizen semakin tinggi seiring dengan dukungan figur-figur publik, seperti artis Cut Mini dan influencer Arief Muhammad yang memberikan dukungannya melalui media sosial.

Melalui akun Instagramnya @mincrut, Cut Mini mengajak masyarakat turut berpartisipasi, menjadi pejuang untuk memberikan kehidupan baru bagi yang membutuhkan. "Sekarang saatnya kita bantu mereka yang membutuhkan dengan berpartisipasi dalam program renovasi hunian ini," ujar Cut Mini.

Senada dengan Cut Mini, Arief Muhammad melalui akun Instagramnya @ariefmuhammad juga mengajak pengikut akunnya untuk berpartisipasi dalam program ini.

"Siapa aja boleh nih untuk ikutan program ini, post foto dan video bangunan yang harus di renovasi dan bantu siapapun yang membutuhkan," ujar Arief.

Sejauh ini, dilansir dari website resmi #PejuangKokohSelamanya, sudah ada 1.512 orang yang ikut berpartisipasi pada kampanye yang diinisiasi oleh akun @sementigaroda ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)