Mendagri Ajak Ormas Bergerak Bersama Atasi Pandemi COVID-19

Senin, 23 Agustus 2021 - 13:37 WIB
loading...
Mendagri Ajak Ormas Bergerak Bersama Atasi Pandemi COVID-19
Mendagri, Tito Karnavian mengatakan bahwa kebebasan masyarakat untuk berserikat dengan salah satunya membentuk ormas memberikan sisi positif bagi bansga Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan bahwa kebebasan masyarakat untuk berserikat dengan salah satunya membentuk organisasi kemasyarakatan (ormas) memberikan sisi positif bagi bansga Indonesia. Menurutnya, bukan hanya soal kebebasan tapi juga memberikan kekuatan.

“Bukan hanya sebuah kebebasan tapi kekuatan yang dapat bersama-sama dengan kekuatan pemerintah sekali lagi untuk mencapai tujuan pembentukan negara, tujuan adanya bangsa. Termasuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya pada acara Ormas Expo Tahun 2021, Senin (23/8/2021). Baca juga: Mendagri Akui Tak Mudah Kendalikan 270 Juta Orang Patuhi Protokol Kesehatan

Menurutnya, situasi pandemi COVID-19 yang menyebabkan krisis di bidang kesehatan maupun ekonomi harus ditangani secara bersama-sama. Dia mengajak semua elemen bangsa termasuk ormas untuk bergandengan tangan membangun kekuatan dan kebersamaan.

“Kami yakin dengan gelombang besar ketika semua ormas bergerak membantu bersama-sama, bahu membahu dengan pemerintah dan stakeholder lain, insya Allah ujian yang kita hadapi bagi bangsa kita ini, pandemi COVID-19 insya Allah akan segera dapat kita lalui,” jelasnya.

Tito mengingatkan bahwa bangsa Indonesia berdiri karena kebersamaan. Mulai dari merebut kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan hingga menghadapi tantangan lain.

“Kita masih bisa tetap survive dan mencapai usia 76 tahun karena kebersamaan kita. Pemerintah dan non pemerintah semua elemen bangsa. Oleh karena itu di tengah tantangan besar, global yang dihadapi semua negara termasuk bangsa kita, pandemi COVID-19, kita kembali merapatkan dan memperkuat kebersamaan solidaritas kita dalam rangka menekan dan mengendalikan pandemi COVID-19,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)