Mantan Napiter Diminta Ikut Ciptakan Kerukunan dan Perdamaian

Jum'at, 29 Mei 2020 - 20:27 WIB
loading...
Mantan Napiter Diminta Ikut Ciptakan Kerukunan dan Perdamaian
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat membuka acara silaturahmi dan halal bihalal bersama para mantan napiter dan kombatan (Mitra) BNPT yang dilakukan melalui video conference. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para mantan narapidana kasus terorisme (napiter) atau mantan kombatan beserta para keluarganya yang berada di bawah naungan beberapa yayasan dan kini menjadi mitra binaan Subdit Bina Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) diharapkan bisa menjadi pelopor untuk menciptakan kerukunan, persatuan dan perdamaian di daerahnya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat membuka acara silaturahmi dan halal bihalal bersama para mantan napiter dan kombatan (Mitra) BNPT yang dilakukan melalui video conference.

Silaturahmi dan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Subdit Bina Masyarakat pada Direktorat Deradikalsiasi di Kedeputian I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT berlangsung pada Jumat (29/5/2020)

“Kami berharap bapak ibu, ihwan ahwat, ustaz ustazah semua sebagai mitra BNPT punya peran penting di darahnya masing-masing dalam menciptakan sebuah perdamaian dan kerukunan, demi terciptanya persatuan bagi bangsa Indonesia ini,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar

Selain mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan memperkenalkan diri sebagai Kepala BNPT, Boy Rafli menjelaskan kepada para mitra BNPT untuk bersama-sama berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Dalam kapasitas sebagai yayasan yang merupakan mitra dari BNPT agar bisa mengajak masyarakat di lingkungannya bisa bersatu untuk mewujudkan sebuah kebaikan dan perdamaian.

Boy Rafli mengapresiasi para mitra BNPT yang sudah berinisiatif membentuk yayasan sebagai sarana untuk pengaktualisasian diri, dengan harapan terciptanya sebuah lingkungan baru yang lebih positif dan mengembangkan potensi diri.

“Kami juga berharap yayasan ini juga menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa pada masyarakat di tempatnya masing-masing. Kami sebagai umaro, yang mana kita berada pada kelompok ulama maka tidak lain bagi kami untuk mendukung agar apa yang dikerjakan oleh Umaro ini dapat sukses dan dapat memberikan kemaslahatan bagi umat semuanya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, di manapun yayasan tersebut berada, diharapkan untuk bisa memelopori kegiatan-kegiatan positif seperti doa bersama demi kebaikan bangsa Indonesia, kebaikan di lingkungan tempat tinggal serta untuk kesuksesan para pemimpin kita.

“Ini agar para pemimpin kita dapat memiliki kemampuan dan bimbingan dari Allah SWTsehingga kesuksesan dalam pembangunan bangsa ini dapat dirasakan oleh kita semuanya. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami berharap kedepan hendaknya jalinan kerja sama antara kami (BNPT) dengan para mitra binaan ini bisa terus diwujudkan,” kata mantan Kapolda Papua ini.( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8939 seconds (0.1#10.140)