Kalapas Gunung Sindur Pastikan Habib Bahar dan Ryan Jombang Sudah Berdamai

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:05 WIB
loading...
Kalapas Gunung Sindur Pastikan Habib Bahar dan Ryan Jombang Sudah Berdamai
Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat memastikan perselisihan antara Habib Bahar bin Smith dan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang telah diselesaikan secara damai. Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan terlibat perselisihan dan pertengakaran dengan Ryan Jombang.

Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto menjelaskan, persoalan yang terjadi adalah kesalahpahaman antara kedua belah pihak yang memicu perselisihan. Namun dia memastikan persoalan tersebut telah diselesaikan secara damai.

"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapa pun dan di mana pun, termasuk di dalam lapas. Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. untuk itulah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua," kata Mujiarto di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Divonis 3 Bulan Penjara, Habib Bahar: Saya Bertanggung Jawab

Namun demikian, pihaknya memastikan akan terus memberikan pembinaan bagi mereka. "Salah satu tujuannya adalah agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang baik. Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas," katanya.

Baca juga: Sadis! Pasangan Satanis Rusia Mengaku Bunuh, Mutilasi dan Memakan Korbannya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)