Bantu Program Vaksinasi Polri, Legislator DKI Harap Anggota Dewan Lain Ikut Andil

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:55 WIB
loading...
Bantu Program Vaksinasi Polri, Legislator DKI Harap Anggota Dewan Lain Ikut Andil
Anggota DPR Dapil DKI Jakarta, Ahmad Sahroni mengajak semua anggota dewan untuk ikutu andil menyukseskan program vaksinasi Polri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri tengah menggalakan program Vaksinasi Merdeka di berbagai daerah dalam rangka membantu pemerintah untuk mencapai herd immunity dari pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya ini, polisi banyak dibantu oleh berbagai elemen masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di wilayah ini, Polres jakarta Utara bersama dengan anggota DPR Dapil DKI Jakarta, Ahmad Sahroni melalui lembaga binaannya Ahmad Sahroni Center (ASC) menggelar vaksinasi massal untuk seribu warga sekitar. Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, program vaksinasi ini dilaksanakan untuk memperluas jangkauan vaksinasi untuk masyarakat, demi mempercepat tercapainya herd immunity di masyarakat.

“Pada hari ini, tim ASC membantu Polres Jakarta Utara dalam melakukan vaksinasi terhadap 1.000 warga di Kebon Bawang. Bantuan ini kami berikan semata-mata karena kalau vaksin dilakukan terpusat, maka bisa jadi malah menciptakan kerumunan. Jadi di sini kami yang jemput bola, mengadakan vaksinasi di dekat warga, agar makin luas juga jangkauannya,” kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021).

Sebagai bagian dari mitra Komisi III DPR, Sahroni ingin anggota DPR lainnya juga turut berperan aktif dalam membantu proses vaksinasi di masyarkat. Salah satunya melalui program vaksinasi yang dilakukan Polri. “Sebagai mitra kami tentunya dengan senang hati membantu Polri dalam memvaksinasi warga. Selain itu saya juga berharap agar banyak mitra-mitra di legislatif atau organisasi kemasyarakatan yang juga bisa membantu Polri dalam mempercepat tercapainya herd immunity dengan melakukan vaksinasi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kebon Bawang Willy Hardiana menyampaikan apresiasinya atas bantuan vaksinasi yang diberikan oleh ASC dan Polres Jakarta Utara. Menurutnya, warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah kami bersyukur sekali, karena dengan kegiatan ini warga semakin antusias untuk mengikuti vaksinasi apalagi ini didukung dan di support oleh ASC, dan tentunya kegiatan ini akan mendongkrak jumlah target vaksinasi khususnya di kelurahan Kebon Bawang,” katanya ditemui di lokasi vaksinasi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)