Ajak Masyarakat Bela Negara, Prabowo Optimistis Indonesia Bisa Lalui Pandemi Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 - 01:15 WIB
loading...
Ajak Masyarakat Bela Negara, Prabowo Optimistis Indonesia Bisa Lalui Pandemi Covid-19
Menhan Prabowo Subianto mengajak seluruh komponen bangsa meningkatkan dan menguatkan semangat bela negara terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan dan menguatkan semangat bela negara terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Menurutnya, tugas bela negara bukan hanya tugas Kemhan, TNI, dan Polri semata.

"Bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk menjalankan tugas dan kewajiban kebangsaan serta bersama sama lakukan yang terbaik untuk bangsa kita," tutur Prabowo dalam webinar DWP Kemhan, Senin (16/8/2021).

Dia memaparkan, di masa pandemi, seperti saat ini, bela negara dapat diartikan dengan taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi Covid-19. Prabowo turut memuji kinerja para tenaga kesehatan (Nakes) yang terus berjuangan sebagai garda terdepan penanganan pandemi.

"Tunjukan bahwa kita kuat menghadapi pandemi ini. Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai peran dan profesi masing-masing, apapun pendidikan kita, latar belakang dan pekerjaan kita, kita semua memiliki hak kewajiban dan kesempatan yang sama untuk membela negara," katanya.

Prabowo pun meyakini bahwasanya Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19 ini melalui semangat bela negara. Dengan semangat itu pula dapat melalui bangsa Indonesia yang berdaulat, mandiri berlandaskan gotong royong. "Tunjukan bahwa kita kuat menghadapi pandemi ini. Saya yakin kita bisa melakukan bela negara bersama dan mampu melewati masa masa pandemi Covid-19 ini," paparnya. Riezky Maulana
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)