Presiden Jokowi: BLT Mulai Dikerjakan Minggu Ini

Selasa, 21 April 2020 - 12:26 WIB
loading...
Presiden Jokowi: BLT Mulai Dikerjakan Minggu Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berbagai prokgram bantuan sosial sudah mulai dilaksanakan. Rencananya untuk bantuan langsung tunai (BLT) akan dikerjaakan pada minggu ini. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berbagai prokgram bantuan sosial sudah mulai dilaksanakan. Rencananya untuk bantuan langsung tunai (BLT) akan dikerjaakan pada minggu ini.

“Minggu ini juga bansos tunai juga sudah dikerjakan,” ujarnya saat membuka rapat terbatas, Selasa (21/4/2020).

Selain BLT, bansos lain pun sudah dilaksanakan pada pekan ini. Salah satunya bansos sembako untuk wilayah DKI Jakarta.

“Bansos sudah mulai dilaksanakan kemarin. Pembagian sembako untuk Jabodetabek. Kemudian kartu pra kerja sudah berjalan,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan akan memberikan BLT untuk mengatasi dampak adanya penyerbaran COVID-19. Presiden Jokowi mengatakan bahwa BLT ini akan diberikan untuk masyarakat yang ada di luar Jabodetabek.

“Untuk masyarakat di luar Jabodetabek akan diberikan bantuan sosial tunai kepada 9 juta KK (kepala keluarga) yang tidak menerima bansos PKH (program keluarga harapan) maupun bansos Sembako,” katanya.

Dia menambahkan bahwa 9 juta KK tersebut akan menerima BLT sebesar Rp600 ribu. “Sekali lagi kepada 9 juta KK sebesar Rp600 ribu per bulan selama 3 bulan. Dan total anggaran yang dsisiapkan adalah Rp16,2 triliun,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)