LaNyalla Kutip Lagu Iwan Fals di Sidang Tahunan 2021

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:08 WIB
loading...
LaNyalla Kutip Lagu Iwan Fals di Sidang Tahunan 2021
Dalam penghujung pidatonya La Nyala sempat mengutip syair lagu milik penyanyi legendaris Iwan Fals. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dalam pidato Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti di fotum Sidang Tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD RI, Senin (16/8/2021). Dalam penutup pidatonya, LaNyalla mengutip salah satu lagu milik penyanyi Iwan Fals berjudul Bangun lah Putra Putri Ibu Pertiwi.

Dalam pidato tersebut, La Nyalla menyampaikan sejumlah pandangannya dalam pidato tersebut. Terutama bagaimana pemerintah melakukan penanganan pandemi Covid-19. Dia juga menyoroti soal bagaimana pihaknya tak setuju bila Indonesia disebut sebagai negara gagal dalam penanganan pandemi. Ia juga menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia.

La Nyala mengatakan, pemerintah harus didukung bersama-sama menemukan peta jalan menuju kesiapan sebagai bangsa yang tangguh dalam menyongsong era perubahan global dan tata dunia baru yang akan terjadi sebentar lagi.



"Setiap negara, pasti berjuang untuk melindungi dan memastikan kepentingan rakyat dan warga negaranya terjamin.Dan kami percaya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin mempunyai niat untuk itu" kata dia dalam pidatonya.

Namun menariknya, dalam penghujung pidatonya La Nyala sempat mengutip lirik lagu milik penyanyi legendaris Iwan Fals. Judul lagu Iwan Fals yang kutip La Nyala mengisahkan bagaimana Indonesia harus bisa bangkit.

"Sebelum menutup sidang, ijinkan saya membacakan penggalan Lirik Lagu karya Iwan Fals yang berjudul; Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi," ujar di.

Adapun, lirik lagu Iwan Fals yang dikutip sebagai berikut;

terbanglah garudaku,
singkirkan kutu-kutu di sayapmu,
berkibarlah benderaku,
singkirkan benalu di tiangmu,
jangan ragu dan jangan malu,
tunjukkan pada dunia,
bahwa sebenarnya kita mampu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)