Penanganan Corona, KSAD Andika Ketemu Gibran di Solo Tinjau 3 Lokasi

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 19:43 WIB
loading...
Penanganan Corona, KSAD Andika Ketemu Gibran di Solo Tinjau 3 Lokasi
KSAD Jenderal Andika Perkasa kunjungan kerja ke Kota Solo, didampingi istri sekaligus Ketua Umum Persit KCK Hetty dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Didampingi sang istri sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dirinya mengunjungi beberapa tempat yang menjadi lokasi pelayanan pasien Covid-19.

mendapat pemaparan dari Gibran ihwal kapasitas sekolah yang dialihfungsikan sebagai rumah sakit dadakan itu. Di mana, di sekolah tersebut terdapat 100 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

"Ada delapan sekolah yang baru saja direnovasi, ini masih lumayan bagus lah pak makanya kita jadikan tempat isolasi. Di sini tersedia 100 bed Pak," jelas Gibran, yang kemudian dilanjut pertanyaan "karena enggak ada anak sekolah masuk toh ya?" oleh Andika.

Andika kemudian dibuat kaget ketika melihat anak kecil terpapar Covid-19. Dirinya pun lantas menyempatkan diri untuk berbincang dengan ibu dari pasien anak kecil itu bernama Maria.

'Ibu Maria ini putrinya juga kena ya bu? Udah berapa hari ibu?" tanya Andika.

"Kalau saya sudah 13 hari, kalau anak saya baru lima hari," ujar Maria menjawab.

Selepas dari sekolah tersebut, Jenderal Andika dan Gibran mendatangi Rumah Sakit Tk. III Slamet Riyadi, Surakarta. Di sana mereka menyapa secara virtual tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di ruang isolasi.  

"Kalau ada yang urgent, laporkan kepada Kepala Rumah Sakit atau Kakesdam, termasuk ada Pak Wali Kota di sini, untuk rumah sakit di Kota Madya ini, rujukan tertinggi di Jawa Tengah ada di Magelang. BOR ICU nya masih sekitar 50 persen, jadi kalau ada pasien dengan gejala berat silahkan dirujuk kesana,” ujarnya.

Rumkitlap Benteng Vastenburg yang kini jari salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 adalah lokasi terakhir yang didatangi oleh Andika, Hetty, serta Gibran. Di sana, Andika menanyakan kondisi terkini dari dua pasien bernama Anam dan Anas yang masih menjalani isolasi di sana.

"Apa yang dirasakan ini Mas Amar?" tanya Andika.

"Kalau sekarang sudah baikan. Sudah enggak ada gejala-gejala cuma anosmia," jawab pria bernama Amar.

"Kalau mas Anas?" tanya Andika lagi.

"Untuk sekarang sudah jauh lebih baik daripD pertama terpapar. Sekarang tinggal batuk pileknya saja," jelas Anas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)