Pengamat Ungkap 2 Syarat Cawapres Pendamping Anies Baswedan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:04 WIB
loading...
Pengamat Ungkap 2 Syarat Cawapres Pendamping Anies Baswedan
Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sering masuk nominasi di beberapa lembaga survei belakangan ini. Bahkan, acapkali di posisi teratas atau tiga besar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seringkali masuk nominasi di beberapa lembaga survei belakangan ini. Bahkan, acapkali di posisi teratas atau tiga besar bakal calon kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) mendatang.

Baca Juga: Anies Baswedan
Baca juga: Survei Capres Potensial 2024: Prabowo Ditempel Ketat Anies Baswedan

Pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai ada dua syarat yang dibutuhkan Anies Baswedan ketika mencari bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping. "Pertama, yang dapat menambah ceruk pemilih sehingga memperbesar potensi menang," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Jumat (13/8/2021).

Kedua, kata dia, Cawapres itu secara kapasitas harus dapat memperkuat Anies Baswedan jika terpilih. "Misalnya soal pertahanan keamanan, ekonomi atau lainnya. Ini tentu perlu dilihat lagi kebutuhan Anies dari sisi memperkuat kinerja," pungkasnya.

Sekadar diketahui sebelumnya, hasil survei lembaga Indostrategic beberapa waktu lalu menyebut elektabilitas duet Anies-AHY berada di posisi teratas sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Adapun duet Anies-AHY disebut memperoleh 20,25 persen responden dalam survei yang dilakukan pada 23 Maret-1 Juni 2021 dengan total responden 2.400 di 34 provinsi itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)