Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Sehat, PAN Raih Rekor MURI

Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:12 WIB
loading...
Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Sehat, PAN Raih Rekor MURI
DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar doa bersama seluruh kader se-Indonesia yang diberi nama Munajat untuk Indonesia Sehat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar doa bersama seluruh kader se-Indonesia yang diberi nama Munajat untuk Indonesia Sehat. Acara yang diselenggarakan secara online ini berhasil mendapatkan rekor MURI untuk pelaksanaan tabligh akbar online dengan peserta terbanyak.

“Acara ini diikuti oleh 34 DPW dan 514 DPD se-Indonesia. Di masing-masing DPD dihadiri 10-20 orang. Total bisa mencapai 10.000 kader yang mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah MURI memberikan apresiasi berupa rekor,” kata Ketua Pelaksana Acara sekaligus Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengapresiasi para kader yang antusias mengikuti acara doa bersama ini. Tetapi menurutnya bukan rekornya yang penting, melainkan kemauan untuk berdoa dan meminta pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa agar Indonesia keluar dari ujian pandemi Covid19.

“Indonesia ini negara berketuhanan, jadi selain ikhtiar lahiriah, kita juga tak boleh melupakan ikhtiar batiniah. Selain berusaha, harus juga minta pertolongan kepada Allah SWT. Hari ini kita melakukan sesuatu yang harus dilakukan, menggelar doa bersama, sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” ujarnya.

Acara tabligh akbar dan doa bersama itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Acara ini berlangsung khidmat dihadiri para ulama dan ustadz perwakilan berbagai ormas Islam. Hadir memberikan tausiyah utama adalah Ustaz Das’ad Latief yang memberikan ceramahnya dari DPW PAN Sulsel di Makassar.

Hadir pula ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ustaz. Tafsir, yang online dari DPW PAN Jateng. Sementara itu, di Jakarta, ikut bersama Zulhas di DPP PAN di antaranya Habib Mahdi Assegaf, KH Abah Raodl Bakry, Ustaz. Jeje Zaenuddin, Ustaz. Fahmi Salim, Ustaz, Slemet Maarif, Ustaz. Fadlan Garamatan, dan lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)