Gelar Tabligh Akbar, Zulhas Ajak Kader PAN Sedekah Subuh dan Khataman Alquran

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
Gelar Tabligh Akbar, Zulhas Ajak Kader PAN Sedekah Subuh dan Khataman Alquran
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya se-Indonesia untuk melakukan sedekah subuh dan khataman Alquran dalam menghadapi pandemi Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya se-Indonesia untuk khataman Alquran.

Hal ini disampaikan Zulhas panggilan Zulkifli Hasan saat acara Munajat Akbar untuk Indonesia Sehat yang digelar di DPP PAN dan diikuti seluruh DPW dan DPD se-Indonesia. “Kita ini negara berketuhanan. Selain ikhtiar lahiriah, itu amanat Pancasila dan UUD 1945, perlu juga ikhtiar batiniah untuk menghadapi Covid-19 ini. Jangan lupa berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT. Minta kepada yang menciptakan Covid-19.” ujarnya.

Acara yang digelar secara daring ini dihadiri kurang lebih 10.000 kader se-Indonesia. Museum Rekor Indonesia (MURI), memberikan penghargaan untuk kegiatan ini berupa rekor sebagai acara tabligh akbar online dengan peserta terbanyak. Hadir memberikan tausiyah utama dalam acara ini Ustaz Das’ad Latief yang online dari DPW PAN Sulsel di Makassar.

Zulhas mengimbau kader PAN untuk menjaga sikap dan perilaku serta meningkatkan kesalehan sosial. Itu kunci untuk lulus dari ujian pandemi Covid-19 ini dan menjadi individu yang lebih baik. “Jaga akhlak, tingkatkan kesalehan sosial. Kalau bisa bantu sesama, gerakan sedekah subuh. Kita harus bahu-membahu saling menolong di situasi berat seperti ini,” ujarnya.

Di penghujung acara, Zulhas meminta kader PAN untuk mengkhatamkan Alquran setidaknya hingga sebulan ke depan. “Selain bentuk kesungguhan dalam menyampaikan doa. Mengkhatamkan Alquran, bagi kader yang muslim, penting sebagai ikhtiar untuk mengaji diri. Berefleksi menemukan nilai-nilai terbaik yang bisa kita terapkan di tengah masyarakat,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)