BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan Secara Door to Door di Bogor

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:55 WIB
loading...
BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan Secara Door to Door di Bogor
BIN menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door di dua titik yakni di Kampung Kebon Kopi, Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah dan di Kampung Lebak Pasar, Desa Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan secara door to door di Jawa Barat. Vaksinasi diadakan di dua titik yakni di Kampung Kebon Kopi, Desa Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah dan di Kampung Lebak Pasar, Desa Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Jawa Barat.

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto mengatakan pihaknya menggunakan vaksin Sinovac. Menurut Dedy, BIN menargetkan 580 warga yang menerima vaksin dalam kegiatan ini. "Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi yang kedua dari BIN. Saya didampingi oleh Pak Danrem kemudian Ibu Lurah Babakan Pasar. Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan vaksin kedua ini kita sebanyak 580 orang," ujar Dedy, Rabu (11/8/2021). Baca juga: Pengamat Intelijen: Vaksinasi Door to Door BIN Tingkatkan Partisipasi

Dedy juga menjelaskan kalangan yang diprioritaskan BIN dalam kegiatan vaksinasi ini. Beberapa di antaranya disabilitas hingga lansia. "Dalam pelaksanaan door to door ini kita prioritaskan kepada masyarakat yang tidak bisa hadir di tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi. Dikarenakan yang bersangkutan disabilitas, kemudian yang kedua yang bersangkutan sudah umur atau manula," ucap Dedy.

Selain itu, BIN juga menyasar warga yang ingin divaksin namun khawatir terpapar Covid-19 lantaran keluar rumah. Namun begitu, Dedy menyebut BIN juga akan menangani masyarakat yang dapat hadir ke posko vaksinasi. "Bagi yang lain yang bisa datang di dekat dengan posko kelurahan Babakan ini, itu kita satukan sehingga pelaksanaan diharapkan nanti bisa kita tuntaskan," kata dia.

Secara terpisah, warga Kampung Lebak Pasar, Lili Sadeli menyambut baik apa yang dilakukan oleh BIN. Terlebih, vaksinasi door to door ini juga akan menjangkau warga yang belum melakukan vaksinasi. "Iya senang lah, semoga lancar, pada sehat semua setelah divaksin," tutur Lili.

Adapun kegiatan vaksinasi yang digelar BIN ini selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar dari BIN mampu menjangkau hingga pelosok-pelosok desa.

Program vaksinasi Covid-19 tersebut juga merupakan akselerasi program tiga juta dosis vaksin per hari. Sehingga, diharapkan target herd immunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70% pada akhir 2021.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)