Jalankan Arahan Jokowi, Luhut Ungkap Pengalamannya sebagai TNI

Senin, 09 Agustus 2021 - 22:35 WIB
loading...
Jalankan Arahan Jokowi, Luhut Ungkap Pengalamannya sebagai TNI
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pihaknya sudah sangat menekankan pentingnya penerapan 3T yang tinggi dan kepatuhan 3 M. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pihaknya sangat menekankan pentingnya penerapan 3T yang tinggi dan kepatuhan 3 M terutama soal penggunaan masker yang baik di masyarakat dalam pelaksanaan PPKM level yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Luhut
"Ingin saya sampaikan kepada Anda semua. Semua kita lelah. Bukan hanya petugas. Tapi masyarakat pun lelah. Oleh karena itu jangan sia-siakan kelelahan kita ini karena kita tidak disiplin," imbuh Luhut .

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Luhut: Tempat Ibadah Dibuka Maksimal 25%

Luhut mengatakan, tentunya pemerintah tak bisa bergerak sendiri. Maka itu, dibutuhkan peran serta masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia berharap, semua komponen masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk berperan penuh dalam menjaga protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker agar bangsa Indonesia segera keluar dari pandemi ini.

"Saya juga ingin sampaikan pengawasan yang diberikan oleh Presiden kepada kami semua adalah dari waktu ke waktu. Yang menurut saya dengan pengalaman saya sebagai seorang perwira TNI melihat arahan-arahan yang membuat proses keputusan cepat dan tidak banyak dibayangkan orang," ujarnya.

"Kalau teman-teman melihat proses peran Presiden dalam mengarahkan, saya pikir adalah pikiran dan langkah-langkah yang sangat patut kita apresiasi," pungkas Luhut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)