Jadi Jubir Muda, Valeryan Bramasta: Terima Kasih PAN Beri Kepercayaan

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 18:20 WIB
loading...
Jadi Jubir Muda, Valeryan Bramasta: Terima Kasih PAN Beri Kepercayaan
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengangkat Valeryan Bramasta Kelana Putra sebagai Juru Bicara (Jubir) Partai Amanat Nasional dari kalangan Generasi Z. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengangkat Valeryan Bramasta Kelana Putra sebagai Juru Bicara (Jubir) Partai Amanat Nasional dari kalangan Generasi Z.

Valeryan Bramasta yang masih berusia 22 tahun merupakan satu dari Delapan Juru bicara yang diutus menjadi Juru Bicara.

Baca juga: Partai Amanat Nasional Enggak Baper dengan Hasil Survei Indostrategic

Usai sesi pengenalan, Valeryan menyampaikan terima kasih kepada Seluruh Pimpinan DPP Partai Amanat Nasional, Seluruh Kader Strukrural maupun Simpatisan Partai Amanat Nasional, dan semua orang yang berjasa untuk terpilihnya menjadi Juru Bicara.

"Terima kasih Bang Zul yang sudah mempercayai saya untuk jadi Juru Bicara di umur yang 22 tahun ini Bang. Jadi memang saya dari umur 16 tahun sudah aktif ikut beberapa organisasi di Sekolah dan berupaya berwiraswasta demi hidup secara mandiri. Mencoba untuk independen, sejak dini," ujar Valeryan, Sabtu (7/8/2021).

Valeryan Bramasta yang merupakan anak dari seorang karyawan swasta dan ibu rumah tangga, menceritakan sejak usia 16 Tahun, ia mencoba berkarya dengan masyarakat tanpa campur tangan orang tuanya.

Hal tersebut dilakukannya sejak aktif sebagai Ketua Corps Brigade SMA Labschool Jakarta sampai saat ini berhasil menjadi Direktur PT. Kelana Samudra Karya yang bergerak di bergerak di Bidang Perkapalan, Konstruksi, dan logistik.

"Saya tertarik pada dunia politik dan bisnis dikarenakan ingin menunjukan bahwa siapapun di Negeri ini dapat menjadi orang yang ia cita-citakan. Pembuktiaan ini juga saya harap nantinya menjadi trigger bagi teman-teman di umuran saya agar mau berkontribusi bagi masyarakat dengan caranya masing-masing," ucap dia.

Karena itu saat masih berusia 16 tahun, ia mendirikan usaha serta aktif dalam kegiatan sosial dan politik di SMA serta dunia Kampus .

Valeryan meyakini, dengan membangun pola pikir generasi muda diumurannya berwirausaha dan kritis terhadap isu sosial serta politik bangsa, dapat menjadikan bangsa ini lebih besar lagi.

"Saya ingin lebih banyak lagi anak muda yang terjun ke bisnis serta politik, karena saya yakin bangsa ini butuh sekali pemikiran-pemikiran segar dari anak muda. Selain itu anak muda harus bisa berdikari secara finansial kedepan sehingga makin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta," ucap dia.

Selain itu, Valeryan mengatakan harapan dirinya kepada generasi muda terhadap isu sosial politik. "Anak muda tentu tidak boleh apatis dengan politik. Kalau anak muda apatis, maka aspirasinya tidak akan terwakilkan," ujarnya.

"Jika anak muda tidak bergerak, maka orang lain yang akan bergerak, Pilihan di Tangan kita semua, apalagi menyambut bonus demografi. Saya mengharapkan wajah baru bangsa akan lebih baik di masa depan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)