Corona di Jawa-Bali Melandai, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 10:22 WIB
loading...
Corona di Jawa-Bali Melandai, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada
Presiden Joko Widodo mengingatkan semua pihak harus tetap waspada dan berhati-hati kendati angka kasus Covid-19 di Jawa dan Bali sudah mulai melandai. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak harus tetap waspada dan berhati-hati kendati angka kasus Covid-19 (virus Corona) di Jawa dan Bali sudah mulai melandai.

Baca juga: Update Corona 5 Agustus 2021: 3.568.331 Positif, 2.947.646 Sembuh, 102.375 Meninggal

"Tapi juga kita harus tetap waspada, hati-hati, terus bersiap-siap, berjaga-jaga," kata Jokowi saat meninjau dan meresmikan RS Modular Pertamina Tanjung Duren, Jakarta Barat, dilihat dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Tekan Corona, Pemerintah Daerah Diminta Perkuat Testing dan Tracing

Kendati demikian, Jokowi bersyukur angka penularan kasus corona di Jawa-Bali mulai sedikit menurun, utamanya di DKI Jakarta.

Jika angka keterisian tempat tidur atau BOR di Ibu Kota pada beberapa Minggu lalu mencapai 90-an persen, maka saat ini sudah turun menjadi 25 persen.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati yang telah membangun RS Modular Pertamina Tanjung Duren. RS ini akan terlibat dalam penanganan Covid-19.

"Saya berterimakasih pada Menteri BUMN dan Pertamina yang telah siapkan RS Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur komplit dengan ICU dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus anak-anak dan bayi dan ibu-ibu," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)