Apresiasi Perjuangan Nakes, Pasmar 1 Berikan Paket Sembako dan Piagam Penghargaan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 07:25 WIB
loading...
Apresiasi Perjuangan Nakes, Pasmar 1 Berikan Paket Sembako dan Piagam Penghargaan
Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang sampai sekarang masih terlibat dalam program vaksinasi sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19.

Danpasmar 1 mengatakan para nakes yang mendapat penghargaan tersebut antara lain tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC), Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korps Marinir. Menurut Danpasmar 1, penghargaan ini merupakan bukti bahwa Korps Marinir khususnya Pasmar 1 memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa hormat kepada seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Mereka terdiri dari para dokter, perawat, tenaga medis yang berada dijajaran Pasmar 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang dengan kerelaan dan keikhlasan bersentuhan langsung kepada masyarakat.

"Selaku Danpasmar 1 saya sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga apa yang telah dilakukan para tenaga kesehatan yang dengan tidak mengenal lelah menangani pandemi Covid-19, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas perjuangan para tenaga kesehatan, tidak bisa dipungkiri bahwa Negara sekarang ini bertumpu kepada para tenaga kesehatan,” ucapnya di Mako Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Kamis (5/8/2021). Baca juga: Kapal Perang Canggih KRI Pollux-935 Perkuat Alutsista TNI AL

Dalam kegiatan tersebut, para nakes mendapatkan paket sembako dan piagam penghargaan yang diserahkan secara simbolik dari Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, perwakilan Dankolak Pasmar 1, dan perwakilan Dansatlak Pasmar 1 kepada perwakilan tenaga kesehatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian doorprize berupa 2 unit sepeda kepada para tenaga kesehatan dengan harapan sepeda tersebut bisa membantu aktivitas sehari-hari dan bisa juga bisa digunakan untuk sarana olahraga agar imun tubuh para tenaga kesehatan tetap terjaga pada masa pandemi Covid-19 ini.

Selama kegiatan berlangsung seluruh Perwira, prajurit dan PNS tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)