Penggunaan Obat Tradisional untuk Corona, Jubir Wiku: Asal Ada Izin BPOM

Rabu, 04 Agustus 2021 - 08:37 WIB
loading...
Penggunaan Obat Tradisional untuk Corona, Jubir Wiku: Asal Ada Izin BPOM
Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah mendukung penggunaan obat tradisional untuk pengobatan pasien Covid-19. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah mendukung penggunaan obat tradisional untuk pengobatan pasien Covid-19 (virus Corona ).

dan terus berkembang. Banyak di antaranya sudah terbukti dan berkhasiat melalui uji klinis.

Sejauh ini kata Wiku, WHO menyarankan beberapa jenis obat yang digunakan pasien Covid-19 yang berdasarkan temuan klinis dan dibawah pengawasan dokter.

"Masyarakat perlu mengetahui sebelum dapat mengklaim sebuah obat, maka perlu uji klinis terlebih dahulu," lanjutnya.

Di sisi lain, pemerintah bekerja keras antar kementerian/lembaga untuk terus menambahkan pasokan vaksin. Dan menjamin agar setiap masyarakat dapat memenuhi haknya untuk melakukan vaksinasi.

Pemerintah sudah melakukan upaya menambah pasokan vaksin dari luar negeri untuk dikirimkan ke Indonesia, serta akselerasi proses mengkonversi bulk vaksin menjadi vaksin yang siap disuntikkan.

Sejauh ini vaksinasi masih diprioritaskan di daerah dengan populasi rentan, secara paralel mengejar cakupan nasional secara luas. Meski demikian, pemerintah berkomitmen mempercepat cakupan vaksin, salah satunya melalui kegiatan dibantu TNI/Polri agar distribusi vaksin tepat waktu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)