Kasus COVID-19 di 8 Provinsi Ini Menurun Selama 2 Minggu Berturut-turut

Selasa, 03 Agustus 2021 - 18:08 WIB
loading...
Kasus COVID-19 di 8 Provinsi Ini Menurun Selama 2 Minggu Berturut-turut
Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan kasus COVID-19 di 8 provinsi di Indonesia mengalami penurunan kasus COVID-19 selama 2 minggu berturut-turut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan kasus COVID-19 di 8 provinsi di Indonesia mengalami penurunan kasus COVID-19 selama 2 minggu berturut-turut.

“Jika dilihat pada 34 provinsi, sebanyak 8 provinsi mencatatkan penurunan kasus positif 2 minggu berturut-turut,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Indonesia, Selasa (3/8/2021). Baca juga: Naik Lagi, Positif COVID-19 di Tanah Air Bertambah 33.900 Kasus

Wiku mengatakan delapan provinsi tersebut adalah Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Maluku dan Maluku Utara.

“Tentunya ini adalah pencapaian positif yang harus terus dipertahankan. Adanya penurunan kasus dan penurunan positivity rate ini menunjukkan terjadinya penurunan penularan di tengah masyarakat,” tutur Wiku.

Wiku pun memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersabar kurang lebih 4 minggu terakhir ini untuk mentaati protokol kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak diperlukan.

“Saya apresiasi seluruh masyarakat yang telah bersabar selama kurang lebih 4 minggu ini untuk menaati protokol kesehatan dan tidak berkegiatan di luar rumah jika tidak diperlukan. Kontribusi Anda sangat besar bagi penurunan kasus ini,” papar Wiku.

Dia melanjutkan dari hasil data ini, pemerintah optimis ke depannya angka kasus COVID-19 akan menurun. “Melihat hasil telaah data ini kita dapat optimis bahwa kedepannya angka kasus positif dan positivity rate dapat terus menurun jika pemerintah daerah terus meningkatkan penanganan di wilayahnya. Serta masyarakat dapat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.”

“Semoga capaian penurunan kasus selama dua minggu terakhir ini dapat menjadi motivasi agar ke depannya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan karena kita telah sama-sama melihat bahwa hal ini merupakan senjata utama untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia,” tegas Wiku.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)