Sandiaga Prediksi Desa Wisata Ramai Dikunjungi Setelah Pandemi Teratasi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 09:11 WIB
loading...
Sandiaga Prediksi Desa Wisata Ramai Dikunjungi Setelah Pandemi Teratasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan gambaran dunia pariwisata saat pandemi Covid-19 berakhir. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan gambaran dunia pariwisata saat pandemi Covid-19 berakhir.



Oleh karena itu lanjut Sandiaga, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kompetisi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 untuk mengetahui desa mana yang siap menjadi tuan rumah para wisatawan nanti.

Desa wisata itu, menurut pria yang akrab disapa Mas Menteri ini, harus memenuhi tujuh unsur yang masuk dalam kategori seleksi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Tujuh kategori itu adalah homestay, toilet, suvenir, desa digital, CHSE, konten kreatif, dan daya tarik.

"Pemerintah serius mengangkat potensi desa wisata di tengah pandemi karena kami meyakini desa wisata ini game changer, peluang yang memastikan kebangkitan Indonesia pascapandemi. Penting untuk mengidentifikasi potensi setiap desa wisata karena masing-masing memiliki keunikan berbeda, misalkan dari alam, kebudayaan," kata Sandiaga.

Dalam mengembangkan desa wisata, Sandiaga melanjutkan, pemerintah akan memberikan pendampingan kepada pengelola untuk meningkatkan kualitas, menambah daya saing, dan kuat menghadapi krisis.

"Kami mendorong optimisme, semangat dan kebangkitan baru. Harapan dan optimisme merupakan vitamin yang selalu mampu membuat kita bangkit dan mencari solusi bersama," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1358 seconds (0.1#10.140)