Kasatgas Ungkap Varian Delta Jadi Penyebab Corona di 34 Provinsi Melonjak

Senin, 02 Agustus 2021 - 10:55 WIB
loading...
Kasatgas Ungkap Varian Delta Jadi Penyebab Corona di 34 Provinsi Melonjak
Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Penanganan Covid-19, Ganip Warsito melaporkan saat ini kasus aktif Covid-19 di 34 provinsi di Tanah Air terus melonjak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Penanganan Covid-19, Ganip Warsito melaporkan saat ini kasus aktif Covid-19 (virus Corona) di 34 provinsi di Tanah Air melonjak. Bahkan, angka kematian akibat Covid-19 di sejumlah provinsi dalam waktu 1 pekan terakhir juga naik.



Ganip mengungkapkan penyebab lonjakan kasus Covid-19 adalah akibat adanya varian Delta. “Kita mengetahui bahwa beberapa pekan belakangan ini jumlah kasus aktif melonjak cukup drastis mengingat banyaknya kasus baru dari adanya varian Delta,” tegasnya.

"Lonjakan tersebut memberikan tantangan besar bagi kita, bagi masyarakat dan bangsa kita. Tantangan yang kita hadapi ini bersifat multisektor baik itu dari sisi kesehatan, ekonomi, sosial dan sektor-sektor strategis lainnya,” papar Ganip.

Sehingga kata Ganip, penanganan yang diperlukan juga harus mengutamakan keseimbangan multidimensi hingga di level mikro sebagai salah satu upaya. "Penanganan berbasis mikro merupakan strategi yang ampuh dan khas yang dimiliki oleh Indonesia sebagai solusi penanganan pandemi," ucapnya.

“Strategi ini dapat dijalankan secara efektif dengan melibatkan seluruh pihak dari tingkat provinsi, kabupaten kota, desa kelurahan, hingga ke RT RW. Oleh karena itu pimpinan daerah memiliki peran sangat besar terhadap pengendalian kasus saat ini,” papar Ganip.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)