Sandiaga Akui Perlu Regulasi Tepat untuk Mendukung Parekraf

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:28 WIB
loading...
Sandiaga Akui Perlu Regulasi Tepat untuk Mendukung Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong reformasi regulasi yang cepat, tepat dan transparan, demi terciptanya iklim usaha yang baik dan kondusif di tengah pandemi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong hadirnya reformasi regulasi yang cepat, tepat dan transparan, demi terciptanya iklim usaha yang baik dan kondusif khususnya di tengah pandemi.



Sandiaga mengakui, pengusaha memiliki peran sangat vital dalam menyediakan lapangan kerja. Dengan begitu pengusaha membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menciptakan iklim usaha yang baik dan kondusif, pemerintah berkomitmen untuk menghadirkan reformasi regulasi.

"Dalam rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, dimana sekali lagi kita membahas ini. Arahan beliau dan kami semua di kabinet sepakat bagaimana perizinan sampai turunannya hingga ke tingkat desa bisa kita berikan kemudahan, penyederhanaan," ucap Sandiaga.

Dengan hadirnya kemudahan perizinan serta kepastian usaha yang baik, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap akan lahir semakin banyak pengusaha dan iklim investasi di Indonesia bisa meningkat serta ekonomi Nasional bisa bangkit.

"Dengan kemudahan berusaha ini kita gerakkan ekonomi melali sektor-sektor yang justru tumbuh di tengah krisis. Seperti kuliner, kriya, fesyen ini berpeluang tumbuh," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)