Panglima TNI Salurkan Bantuan Laptop untuk Tenaga Tracer Covid-19 di Jatim

loading...
Panglima TNI Salurkan Bantuan Laptop untuk Tenaga Tracer Covid-19 di Jatim
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan bantuan laptop kepada Tenaga Tracer Covid-19 saat melakukan kunjungan kerja di beberapa Puskesmas di wilayah Jawa Timur, Minggu (1/8/2021). FOTO/IST
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan bantuan laptop kepada Tenaga Tracer Covid-19 saat melakukan kunjungan kerja di beberapa Puskesmas di wilayah Jawa Timur, Minggu (1/8/2021). Laptop dilengkapi dengan aplikasi Silacak dan Inarisk untuk mendukung kerja Tenaga Tracer dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Laptop ini merupakan peralatan yang wajib digunakan dan harus dikuasai para Babinsa yang menjadi tenaga tracer," kata Panglima didampaingi Kepala BNPB Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. Kedatangan rombongan disambut langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas serta relawan dari masyarakat yang bertugas di setiap Puskesmas.

Panglima meminta tenaga tracer terus bekerja dengan maksimal karena penyebaran Covid-19 tidak pernah berhenti dan tidak ada hari liburnya. "Penyebaran Covid-19 ini terus merambah ke mana-mana, jadi tenaga tracer jangan sampai kalah cepat dalam menghentikan penyebaran Covid-19," kata panglima yang menyaksikan kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibas yang sedang menerapkan penggunaan aplikasi Silacak dan Inarisk.

Baca juga: Panglima TNI Cek Kesiapan Tenaga Tracer di Sejumlah Puskesmas di Sidoarjo dan Malang

Panglima TNI mengingatkan kepada para tenaga tracer Covid-19 dan tenaga kesehatan untuk menjaga diri, tetap sehat dalam melaksanakan tugas di lapangan. "Saya berharap para tenaga tracer Covid-19 dan tenaga kesehatan jangan sampai ada yang sakit, sehingga kesehatan harus benar-benar dijaga," katanya.



Di hari kedua kunjungan kerja di wilayah Jatim, Panglima TNI meninjau langsung beberapa Puskesmas. Di antaranya Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto; Puskesmas Sukomoro, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk; dan Puskesmas Balerejo, Kecamatan Balerejo; Madiun.

Panglima TNI juga mengunjungi Kodim 0803/Madiun untuk mengecek para prajurit TNI yang telah dibekali kemampuan mengoperasikan aplikasi Silacak dan Inarisk yang akan diperbantukan sebagai tenaga tracer Covid-19.Dalam kesempatan ini, Panglima TNI juga menyerahkan bantuan laptop bagi tenaga tracer yang akan bertugas di lapangan.

Baca juga: Dampingi Panglima TNI, Wagub Emil Pastikan Tracing COVID-19 di Jatim Berjalan Lancar dan Terukur
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top